Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Banjir, PLN Naikan Ketinggian Gardu Listrik

Untuk menghadapi musim hujan, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya telah melakukan beberapa persiapan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hadapi Banjir, PLN Naikan Ketinggian Gardu Listrik
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Petugas sedang melepas kabel listri yang semerawut untuk di ganti tiang yang sudah miring dengan tiang baru Jalan RM Margono Djojohadikoesomo, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017). Beban tiang dengan banyaknya kabel membuat banyak tiang listrik miring. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menghadapi musim hujan, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya telah melakukan beberapa persiapan. Sehingga saat terjadi banjir tidak ada pemadaman.

General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad menjelaskan pihaknya sudah melakukan peninggian instalasi PLN yang berupa Gardu Induk (GI) dan Gardu Distribusi (GD). Sudah ada 113 Gardu yang ketinggiannya naik 1 sampai 1,5 menter.

"Peninggian Instalasi PLN ini salah satu langkah antisipasi banjir dan untuk mengamankan Aset PLN agar tidak terendam banjir," ujar Ikhsan di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Foto: General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad
General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad (Adiatmaputra)

PLN Disjaya juga sudah membentuk pusat komando penanggulangan akibat bemcana banjir Disaster Recovery Center (DRC). Tujuannya untuk memantau kondisi kelistrikan terutama di wilayah rawan banjir.

PLN Disjaya juga memiliki Pasukan Khusus Respon Cepat melayani segala macam keluhan dan gangguan. Pasukan ini dinamakan Detasemen Layanan Khusus 123 (DenYanSus 123).

"Pasukan ini juga siap siaga 24 jam untuk mengantisipasi kemungkinan bencana banjir," papar Ikhsan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas