Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Banjir, Anies Perintahkan Wali Kota Undang Pihak Proyek LRT dan MRT

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Teguh Hendrawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Soal Banjir, Anies Perintahkan Wali Kota Undang Pihak Proyek LRT dan MRT
Tribunnews.com/Rina Ayu
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memerintahkan wali kota segera mengundang pihak proyek pembangunan LRT, MRT, untuk melakukan perbaikan infrastruktur saluran air.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Teguh Hendrawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

"Pak gubernur sudah memerintahkan kepada jajaran wali kota, supaya segera diundang terkait yang ada di lokasinya masing masing segera lakukan perbaikan perbaikan infrastuktur," kata Teguh.

Bahkan, ia mengatakan telah terjadi penyempitan saluran air di underpass Cawang, semula 10 meter kini hanya menjadi 2 meter.

"Contoh di MT Haryono, tiang pancang menghalangi, underpass di Cawang di mana yang harusnya lebar saluran 10 meter, di lapangan tinggal 2 meter, itu kita minta dikembalikan," ujar Teguh.

Baca: BERITA FOTO: Aksi Petugas Pelangi Berenang hingga Tiarap di Selokan Agar Jakarta Tak Banjir Lagi

Lebih lanjut, ujar Teguh, wali kota dan Dinas SDA kini memiliki tugas untuk turut membantu pengembalian saluran air yang ada pada proyek.

BERITA TERKAIT

"Jadi ini tugas dari pak wali kota termasuk kita (Dinas SDA) untuk pembangunan LRT MRT dan lainnya itu segera dikembalikan drainasenya. Termasuk tadi pembangunan trotoar dinas Bina Marga. Itu drainasenya, tali airnya, jangan sampai ketutup oleh coran dan beton yang menutup jalannya. Ini harus diperhatikan karena kejadian kemarin itu dampaknya," ungkap Teguh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas