Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Lampung Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2017

Kepolisian Daerah Lampung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2017 dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun B

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Kepolisian Daerah Lampung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2017 dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di lapangan Korpri Komplek Gubernuran, Bandar Lampung, Kamis, 21 Desember 2017.

Sebanyak 3.277 personel gabungan dilibatkan dalam operasi yang dilaksanakan sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 tersebut. Para personel gabungan ini terdiri dari 2.260 personel Polri, 202 personel TNI, dan 815 personel gabungan dinas dan instansi terkait.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo mengatakan apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel, sarana prasarana serta keterpaduan unsur lintas sektoral guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.




Baca: Puslabfor Mabes Polri Periksa Aula Ambruk SMPN 32 Jakarta

Kepada para personel yang bertugas, Kapolda menekankan beberapa ancaman yang perlu diantisipasi, yakni ancaman teror, bencana alam, kemacetan lalu lintas, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik terkait perayaan Natal seperti aksi sweeping oleh ormas.

Diharapkan gabungan personel ini dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang Natal dan Tahun Baru khususnya di tempat tempat ibadah, perlintasan arus mudik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi.

Baca: Ayo Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza!

BERITA TERKAIT

"Tolak ukur keberhasilan operasi lilin ini ditandai dengan terwujudnya kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas), angka kejahatan menurun, tersedia kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam," kata Kapolda. (okj)

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas