Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hidayat Nurwahid: Menjaga Sungai Jakarta Bisa Jadi Objek Wisata

Hidayat mengatakan sungai-sungai di Jakarta harus bisa seperti sungai lainnya yang bersih dan menjadi objek wisata.

Hidayat Nurwahid: Menjaga Sungai Jakarta Bisa Jadi Objek Wisata
Ist/Tribunnews.com
Anggota DPR RI, yang juga wakil ketua MPR, Hidayat Nurwahid, pada saat melakukan serap aspirasi masyarakat di komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) di Srengseng Sawah, Jakarta, Sabtu (23/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolaborasi di antara masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha sangat penting dalam menjaga sungai-sungai di Jakarta, bahkan bisa membuatnya menjadi bagus dan menjadi obyek wisata.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI, yang juga wakil ketua MPR, Hidayat Nurwahid, pada saat melakukan serap aspirasi masyarakat di komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) di Srengseng Sawah, Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Hidayat juga mengapresiasi keberadaan Mat Peci dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan Ciliwung dengan tidak membuang sampah ke sungai dan menjaga lingkungan sekitar sungai.

"Kalau perlu dalam materi pengajian di ibu-ibu maupun masyarakat lainnya dimasukan materi tentang pentingnya menjaga lingkungan, karena agama juga mengajarkan tentang menjaga lingkungan," katanya.

Hidayat menambahkan, sungai-sungai di Jakarta harus bisa seperti sungai besar lain yang bisa bersih dan menjadi objek wisata menarik.

Sungai-sungai yang membelah ibukota negara-negara di ASEAN seperti Singapura, Thailand, bahkan juga di Kamboja juga terjaga kebersihannya dan bisa menjadi objek wisata.

"Jika banyak komunitas yang peduli dengan lingkungan sungai lahir di Jakarta, dan didukung oleh program pemerintah dan keterlibatan swasta, bukan tidak mungkin sungai-sungai ini tidak lagi menjadi sumber banjir, namun bahkan menjadi sungai yang bersih dan layak menjadi objek wisata," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas