Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

IDI Fun Run Tak Hanya Lari, Ada Aerobik, Senam Jantung hingga Pengobatan Akupuntur

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, Kemas Abdurrohim mengatakan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan lari bertajuk 'IDI Fun Run'.

IDI Fun Run Tak Hanya Lari, Ada Aerobik, Senam Jantung hingga Pengobatan Akupuntur
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede usai membuka kegiatan lari bertajuk IDI Fun Run yang digelar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, Kemas Abdurrohim mengatakan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan lari bertajuk 'IDI Fun Run'.

Dibukanya kegiatan itu tentunya untuk menantang masyarakat berolahraga selama 30 menit demi memperbaiki kualitas kesehatan dan memperbaiki pola hidup.

Kemas menyebut IDI Fun Run juga diisi dengan sejumlah kegiatan menarik dan bermanfaat, mulai dari workshop terkait kesehatan.

"Hari ini kita bukan saja kegiatan lari, tapi ada kegiatan workshop bantuan hidup dasar," ujar Kemas, dalam kegiatan yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Baca: Terduga Pelaku Pembunuh Aiptu Suanda Coba Bunuh Diri saat Ditangkap Polisi

Hingga kegiatan senam jantung dan pengobatan akupuntur yang tentunya sangat memiliki manfaat bagi kondisi kesehatan masyarakat ibukota yang rentan terkena penyakit.

"Ada juga senam jantung untuk mencegah penyakit jantung, aerobik, dan pengobatan akupuntur, mudah-mudahan bisa berkesinambungan," kata Kemas.

Kegiatan Idi FunRun dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan turut dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas