Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologis Tembok Roboh Akibatkan Tiga Orang Tewas di Apartemen Pakubuwono

Berdasarkan keterangan saksi, pada saat sebelum kejadian para korban sedang mengerjakan fabrikasi kayu atau plafon di area podium

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kronologis Tembok Roboh Akibatkan Tiga Orang Tewas di Apartemen Pakubuwono
kompas
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Terjadi kecelakaan kerja yaitu tembok ambruk yang mengakibatkan tiga orang meninggal dan tiga orang luka-luka di Apartemen Pakubuwono, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 20.15 WIB di Proyek Pembangunan Apartemen Pakubuwono Spring, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tiga orang yang mengalami luka, yakni Aris Suryanto patah pada pergelangan tangan kiri dan kaki kanan, Muklas luka sobek di kepala sebelah kiri, dan Idris luka lecet di ketiak kiri dan kanan, serta luka sobek di kaki sebelah kiri.

Baca: Mestinya Amankan Natal, Polwan Ini Malah Asyik Ngamar di Hotel, Pasangannya Lebih Bikin Kaget Lagi

Baca: Sebelum Digerebek Sedang Mesum, Pasangan Oknum Polisi Ini Sudah Lama Diingatkan Atasan

"Sementara, tiga orang meninggal dunia, yakni Adi, Khoirul Ma'sum, dan Dedi Irawan," ujar Mardiaz melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/12/2017).

BERITA REKOMENDASI

Berdasarkan keterangan saksi, pada saat sebelum kejadian para korban sedang mengerjakan fabrikasi kayu atau plafon di area podium dan mengerjakan pengecetan di bagian belakang gedung.

Sekitar jam 20.15 WIB tiba-tiba bangunan Area Podium mengalami roboh pada bagian tepi podium, "Hingga mengakibatkan pekerja bangunan yang berada di bawah tertimpa reruntuhan bangunan," ujar Mardiaz.

Mardiaz mengatakan, jajaran kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Pemeriksaam terhadap saksi-saksi masih berlangsung. Sementara korban luka dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas