Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nikmati Pemandangan Sepanjang Jalur Kereta Bandara

PT Railink resmi mengoperasikan kereta bandara dalam tahap uji coba, Selasa (26/12/2017) hingga tanggal 1 Januari 2018.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Railink resmi mengoperasikan kereta bandara dalam tahap uji coba, Selasa (26/12/2017) hingga tanggal 1 Januari 2018, dengan tarif promo Rp 30 ribu sekali jalan.

Sementara, trayek resmi dioperasikan pada 2 Januari 2018 dengan tarif Rp 70 ribu sekali jalan.

Tribunnews.com berkesempatan mengicipi perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru menuju Bandara Soekarno-Hatta menggunakan kereta bandara tersebut. Jarak tempuh sekitar 53 menit.

Penumpang dimanjakan selama perjalanan. Sebab, interior gerbong cukup nyaman dengan temperatur udara 27 derajat celcius.

Tak hanya itu, jika duduk tepat di samping jendela, Anda disuguhkan pemandangan yang beraneka ragam. Mulai gedung pencakarlangit, pemukiman kumuh, rawa-rawa, hingga perkebunan.

Jalur kereta bandara ini menyusuri jalur KRL (komuter line) dari Stasiun Sudirman Baru, Tanah Abang, Stasiun Duri.

BERITA TERKAIT

Kemudian berlanjut ke Tangerang melewati Stasiun Grogol, Stasiun Kalideres, Stasiun Poris, dan kemudian berbelok ke utara di Stasiun Batu Ceper.

Setelah melewati Stasiun Batu Ceper penumpang akan melihat jalur kereta yang baru dibangun melewati pemukiman-pemukiman penduduk dan berganti menjadi pematang sawah jelang mendekati Bandara Sokarno-Hatta.

Lima menit jelang kedatangan di Stasiun Bandara Soetta, penumpang bisa melihat tempat parkir pesawat di Terminal II Bandara Soetta.

Terlihat aktifitas-aktifitas penerbangan dari kereta bandara.

Dengan pemandangan dan fasilitas yang nyaman membuat perjalanan anda selama 53 menit dari pusat kota Jakarta ke Bandara Soetta tak akan terasa.(*)

TONTON JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas