Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Santap Nasi Kebuli, Warga Kampung Cirangrang Kecamatan Cisarua, Bogor Keracunan

Menurut warga sekitar, Iwan (40), gejala mual dan muntah-muntah yang dialami warga tersebut dimulai pukul 14.00 WIB siang tadi.

Santap Nasi Kebuli, Warga Kampung Cirangrang Kecamatan Cisarua, Bogor Keracunan
TRIBUNNEWS BOGOR
Puluhan warga Kampung Cirangrang, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor keracunan setelah menyantap nasi kebuli, Jumat (29/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Puluhan warga Kampung Cirangrang, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor keracunanmassal, Jumat (29/12/2017).

Menurut warga sekitar, Iwan (40), gejala mual dan muntah-muntah yang dialami warga tersebut dimulai pukul 14.00 WIB siang tadi.

"Pertama jam dua siang, ada warga yang mual-mual dan muntah, yang keracunan itu," ujar Iwan kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (29/12/2017).

Jumlah yang mengalami muntah-muntah semakin banyak sehingga harus dilakukan ke sejumlah rumah sakit dan kantor desa untuk dirawat oleh petugas kesehatan.

"Bukan di sini aja, tapi ada juga yang dibawa ke rumah sakit," katanya.

Menurut Iwan, para warga kampungnya itu sempat mengikuti acara pengajian di sebuah majelis taklim di kampung tersebut dan menyantap nasi kebuli yang dibagikan.

Baca: Gayanya Sok Jagoan, Nantang-nantang Saat Diklaksoni, Nyali 4 ABG Ciut Saat yang Ditantang Buka Jaket

"Kami tadi pagi ada pengajian dimulainya pagi sampai pukul 10.00 WIB, jamaah dibagi nasi kebuli yang pakek kotak steryfoam, tapi sebagian orang yang makan gak kenapa-kenapa," katanya.

Pada pukul 19.30 WIB, beberapa warga dengan gejala yang sama masih berdatangan ke sebuah rumah warga di kampung tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab dari gejala keracunanini.

Reporter: Naufal Fauzy

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas