Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan Santai dan Sarapan Bareng, Sandi-Rini Serius Bicarakan Proyek Pembangunan DKI

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengawali hari Senin pagi dengan melakukan pertemuan tak biasa.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jalan Santai dan Sarapan Bareng, Sandi-Rini Serius Bicarakan Proyek Pembangunan DKI
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengawali hari Senin pagi dengan melakukan pertemuan tak biasa.

Keduanya berolahraga jalan santai, kemudian sarapan bubur bersama, serta terlibat perbincangan mengenai berbagai proyek pembangunan di sekitar wilayah DKI Jakarta.

Rini Soemarno yang ditemui usai kegiatan pagi itu mengatakan bersama Sandiaga sebagai wakil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ia membahas mengenai transportasi.

Baca: Tak Ada Tanda Kekerasan, Perempuan Cantik yang Ditemukan Tewas di Got Thamrin City Diduga Bunuh Diri

"Bagaimana kami BUMN dengan DKI ini bisa mempercepat pembangunan-pembangunan. Salah satunya yang paling kita utamakan kita bicarakan mengenai transportasi (kereta api)," ujar Rini di lapangan Silang Monas, Senin (8/1/2018).

Disampaikan Rini, BUMN mendorong agar Pemprov DKI dapat bekerja sama untuk membangun stasiun-stasiun yang dikembangkan pula sebagai sentra UMKM.

BERITA TERKAIT

"Bagaimana kita bisa bangun stasiun-stasiun ini sehingga menjadi mix-used, dalam artinya bisa ada perumahan untuk masyarakat berpendapatan rendah, bisa ada daerah untuk UMKM," ungkap Rini.

Ia pun meminta Sandiaga agar Perusahaan Daerah di DKI Jakarta juga dapat mendukung keinginan stasiun mix-used itu.

"Apa area penjualan dari UMKM itu bisa kita kembangkan bersama. Jadi, apakah BUMN juga bekerja sama dengan BUMD (DKI). Jadi, kita membicarakan banyak hal ya," kata Rini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yang ditemui di tempat yang sama, mengamini perkataan Menteri Rini itu.

Saat ini ujar Sandi, beberapa project sinergi BUMN dan BUMD akan segera di realisasikan.

"Ada beberapa on going project yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat untuk percepatan pembangunan di DKI. Bagaimana kita bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti proyek infrastruktur, proyek penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, proyek-proyek TOD, dan juga ada beberapa proyek yang membantu konektivitas daripada warga, khususnya warga Jakarta," ucap pria yang kerap disapa Sandi ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas