Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Asyik Jogging, Sandiaga Komentari Rusaknya Kursi Stadion Bung Karno

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menanggapi mengenai beberapa foto kerusakan kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Asyik Jogging, Sandiaga Komentari Rusaknya Kursi Stadion Bung Karno
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MADJID
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (biru) saat memasuki arena jogging track SUGBK yang ditemani pelari nasional Dedeh Erawati (Kaus Hitam) dan Pelajar PPOP DKI Jakarta, Selasa (16/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menanggapi mengenai beberapa foto kerusakan kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Foto itu sempat viral pasca pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia pada Minggu (14/1/2018) malam.

Tanggapan itu ia lontarkan usai melakukan lari pagi bersama Pusat Pembinaan Olahraga Prestasi (PPOP) DKI Jakarta dan komunitas lari lainnya di Jogging Track SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2018) pagi.

“Saya lihat tadi sudah lima kali mengelilingi Stadion dan dapat laporan dari Direktur Venue sejauh ini tidak ada kursi yang rusak, dan fasilitas semua terpantau masih dalam kondisi prima. Sekalian juga saya mengingatkan kepada masyarakat bahwa ini adalah aset milik bersama, jadi kita harus jaga karena ini dibangun oleh uang rakyat dan merupakan kebanggaan Indonesia,” ujar Sandiaga.

Baca: Kepala Lapas Purworejo Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Narkotika

Sandiaga juga mengajak kepada masyarakat agar sadar dan bersama-sama menjaga aset Negara yang dibangun dengan uang rakyat.

BERITA TERKAIT

Karena menurutnya, seketat apa pun penjagaanya kalau mental dan prilakunya masih seperti itu maka kejadiaan yang tidak diinginkan akan kerap terjadi.

“Saya juga inginnya penjagaan dilakukan oleh masyarakat. Seperti kemarin, ada yang duduk tidak benar dan disorot cctv kemudian suporter lainnya berteriak ‘norak-norak’ mereka kan malu sendiri. Percuma kalau kita lakukan perketatan sekuat tenaga kalau mereka kelakukannya  masih seperti itu. Prilaku itu sebenarnya bisa diubah kalau kita punya semangat membangun bangsa secara bersama,” ujarnya.

Pada lari pagi kali ini, Sandiaga ditemani pelari nasional, Dedeh Erawati dan terlihat pula Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono serta Direktur Venue dan Enviroment Asian Games, Arlan Lukman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas