Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirintelkam Polda Metro Jaya Kini Dijabat Kombes Umar Effendi

Polda Metro Jaya melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Mainhall Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dirintelkam Polda Metro Jaya Kini Dijabat Kombes Umar Effendi
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Mainhall Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memimpin pelaksanaan sertijab, sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam sertijab ini ada dua anggota yang menerima posisi baru, yakni Kombes Pol Umar Effendi dan Kombes Pol Medisyam.




Kombes Pol Umar Effendi dilantik menjadi Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro menggantikan Kombes Pol Medisyam.

Sementara Kombes Pol Medisyam ditarik menjadi Direktur Sosial Budaya (Sosbud) Mabes Polri dan berpangkat Brigadir Jenderal.

"Hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan Dirintelkam Polda Metro Jaya ya dari Kombes Merdisyam kepada Kombes Umar. Jadi untuk pak Merdisyam dapet promosi jabatan ke Mabes Polri Direktur Sosbud, jadi ada job bintang 1 Brigjen. Sedangkan dari pak Umar dari Baintelkam Polri ya masuk Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mainhall Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Baca: Ngaku Pejabat Polda Papua, Komplotan Penipu Ini Ditangkap

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Argo mengatakan rotasi ini bertujuan untuk menyegarkan tubuh Polri. Ia berharap bidang Intelkam akan semakin baik melaksanakan tugasnya dengan rotasi ini.

Argo juga mengatakan rotasi organisasi merupakan hal biasa yang dilaksanakan demi penyegaran organisasi itu sendiri, dalam hal ini Polri.

"Dan namanya Sertijab ini adalah hal yang biasa ya dalam organisasi sebagai penyegaran, sebagai promosi, jadi dengan adanya ini mudah mudahan jadi harapan baru kerja ya dari Dir intel yang baru sehingga kedepannya Intelijen dapat dilaksanakan aman dan nyaman," pungkasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas