Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Adik Ahok: Julianto Tio Enggan Melepas Veronica Tan

"Ketahuan berhubungan dengan Julianto. Bu Vero sudah berjanji tak akan berhubungan dengan pria ini," ungkap Fifi

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Adik Ahok: Julianto Tio Enggan Melepas Veronica Tan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Istri Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan (kiri) didampingi pengacara Fifi Lety Indra (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pengajuan banding atas putusan hakim, di Jakarta, Selasa (23/5/2017). Pengacara dan Basuki Tjahaja Purnama sepakat untuk tidak melanjutkan pengajuan banding terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas vonis dua tahun penjara dalam kasus hukum dugaan penistaan agama. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Warta Kota, Rangga Baskoro

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berulang kali memaafkan istrinya, Veronica Tan, meski kerap kali ketahuan menjalin hubungan dengan Julanto Tio.

"Ketahuan berhubungan dengan Julianto. Bu Vero sudah berjanji tak akan berhubungan dengan pria ini," ungkap Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

"Pria ini sudah ditelepon dan diminta jangan berhubungan lagi dengan Vero, tapi pria ini tak mau melepaskan Bu Vero. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan, berhubungan lagi, dimafaakan tapi berhubungan lagi," sambung Fifi.

Vero sudah berusaha menjauhi Julianto. Namun, kata Fifi, Julianto masih nekat merayu dan intens menghubungi Vero.

"Yang saya tahu itu teman adiknya yang di Amerika, saya enggak tahu itu cinta-cinta berapa lama. Tapi yang jelas dalam hal ini Ibu Veronica jadi korban," tutur Fifi.

"Dan yang perlu diketahui, Si Julianto Tio ini dengan rayuan mautnya ini, Julianto Tio itu kenapa begitu tega? Padahal Pak Ahok dan Nicholas meminta tak berhubungan, bahkan Bu Vero sudah meminta kepada Tio untuk tak berhubungan, tapi dia nekat mengganggu," beber Fifi.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Tubuhnya Kurus, 194 Balita di Jakarta Utara Kekurangan Gizi

Baca: Adik Ahok: Julianto Terus Mengejar-ngejar Vero, Kami Punya Buktinya

Hingga pada akhirnya, saat Ahok dipenjara pada November 2017 lalu, Vero ketahuan menemui Julianto di Singapura. Hal itu diketahui Fifi, karena saat itu dia juga kebetulan berada di Singapura.

"Ini saya (unggah) di Instagram, 12 November 2017. Saya enggak sadar, saya lihat itu, ternyata di hari itu ketahuan. Di saat itu saya enggak tahu apa-apa. Karena di hari itu Bu Vero bertemu dengan Pak Julianto di Singapura," paparnya.

Ahok yang sedang terpuruk di dalam tahanan, semakin larut dalam kesedihan. Oleh sebab itu, ia terpaksa melayangkan surat gugatan cerai.

"Karena Pak Ahok sudah tak tahan, apalagi dipenjara, jadi ya diambil keputusan, ya lebih baik cerai kalau memang Julianto menginginkan Bu Vero, ya silakan. Iya (sudah bulat bercerai) karena ini memang sudah bercerai dan memang ada good friend. Kok tega ya melakukan hal ini? Padahal dia (Julianto) sudah memiliki keluarga," jelas Fifi.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas