Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpas SIM di Daan Mogot Alami Gangguan

Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Daan Mogot, Jakarta Barat

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Satpas SIM di Daan Mogot Alami Gangguan
Warta Kota
Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Daan Mogot, Jakarta Barat, mengalami gangguan jaringan, Selasa (6/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Daan Mogot, Jakarta Barat, mengalami gangguan jaringan, Selasa (6/3/2018).

Gangguan jaringan sejak pagi hingga siang ini, membuat ratusan pemohon SIM yang sedang menjalani proses pembuatan SIM, kecewa berat.

Pantauan, penumpukan sejumlah pemohon SIM menyesaki ruang tunggu di depan ruangan Uji Teori Satpas SIM. Sejumlah pemohon ada yang menunggu giliran duduk di kursi besi, ada juga yang duduk di lantai, serta berdiri.

Baca: Kenapa Populasi Ladyboy di Thailand Cukup Banyak, Ini Jawabannya

Gangguan jaringan tak hanya berdampak pada ujian teori dan simulator, pencetakan SIM pun terganggu, lantaran data-data ratusan pemohon tak bisa ditampilkan.

"Jauh-jauh pak dari Bekasi Selatan, sampai di sini sekitar jam tujuh pagi. Sudah ikut praktik mengemudinya, tes kesehatannya, giliran tiba di ujian teori, eh ternyata jaringannya saat ini alami gangguan," kata Herman (31), salah satu pemohon di Satpas SIM.

"Sedikit lagi lah SIM bisa saya dapatkan. Pasti mau enggak mau, balik lagi besok pagi sama anak saya nih. Bikin SIM A dan C," sambung Herman.

BERITA TERKAIT

Gangguan jaringan juga dikeluhkan pemohon SIM lainnya, Nurdin (31). Warga Pondok Indah, Jakarta Selatan ini mengaku sempat mengikuti uji teori. Namun, SIM A serta C-nya tidak bisa tercetak lantaran ada gangguan jaringan.

"Kecewa Pak, sedikit lagi saya dapat SIM saya kan. Semua sudah ikut prosedur, dan tinggal ditunggu cetak saja SIM-nya, eh malah gangguan pak, apes banget," tuturnya.

"Terpaksa harus ambil besok pagi sekali biar enggak antre. Soalnya, sampai besok saya terakhir ambil cuti. Jikalau diambil lusa-nya, wah enggak bisa saya. Sudah masuk kerja. Sekitar pukul 09.00 kurang lebih lah, itu jaringan gangguan," beber Nurdin.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas