Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gus Kholis: Anak Muda Jangan Cuma Hoho, Hehe

Muhammad Kholis Satriawan atau yang akrab disapa Gus Kholis, adalah pembina di Yayasan Seni untuk Bangsaku.

Gus Kholis: Anak Muda Jangan Cuma Hoho, Hehe
TRIBUNNEWS.COM
Gus Kholis (pakai kemeja hitam) 

Laporan Wartawan TribunNews.com, Gilang Syawal Ajiputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKAARTA-Muhammad Kholis Satriawan atau yang akrab disapa Gus Kholis, adalah pembina di Yayasan Seni untuk Bangsaku. Sebuah yayasan yang berafiliasi langsung dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).

Selain menjadi pembina, Gus Kholis juga menggagas sebuah tempat bernama, Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI). Bagi Gus Kholis, tujuan BKHI dibangun atas dasar menjembatani potensi anak-anak muda dibidang apapun, terutama seni.

"Supaya mereka memiliki penghidupan yang lebih baik dan tidak menjadi kriminal," kata pria berkumis tebal dan berambut gondrong ini saat di temui dalam acara Talkshow Creative di Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Selasa (7/3/2018) malam.

Gus Kholis menjawab lugas saat ditanya siapa saja anak-anak muda yang menjadi target pembinaan BKHI. "Karena saya dari PBNU, maka kita bicara santri, tetapi yang bukan santri juga kita akan sediakan tempat," ia memastikan.

Gus Kholis juga berencana akan bekerjasama dengan mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di Tangerang Selatan. Antara lain UIN Jakarta, UMJ, dan UNPAM."Kalau kuliah, kan hanya diajari teori, kalau disini (BKHI) kita kasih praktiknya." tegas Gus Kholis.

"Siapapun yang punya kreativitas akan kita berdayakan. Anak muda itu harus kreatif, jangan cuma hoho-hehe, karena masa depan Indonesia ada di tangan mereka." katanya sambil menyudahi perbincangan.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas