Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandi Harapkan Dukungan PPI Dunia untuk OK OCE

Sandi meminta sumbangsih para cendekiawan dan PPI Dunia untuk memajukan jiwa kewirausahaan nasional.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Sandi Harapkan Dukungan PPI Dunia untuk OK OCE
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia akan menggapai masa keemasan ketika genap berusia 100 tahun di 2045.

Beberapa studi menyebutkan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, yaitu jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) mencapai 70% sehingga bisa mengantarkan tanah air sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik 5 besar di dunia.

Baca: Ponisah Histeris Lihat Anaknya Mengambang di Sumur

Hal itu diungkapkan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat menghadiri acara Sarasehan Nasional Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2018 di Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2018).

Sandi meminta sumbangsih para cendekiawan dan PPI Dunia untuk memajukan jiwa kewirausahaan nasional. Hal ini menurut Sandi, sesuai dengan progam OKE OCE yang bertujuan menciptakan lapangan kerja melalui wirausaha.

"Disini kita butuh peran serta dari PPI dunia untuk memberikan sumbang saran dan juga memberikan dorongan motivasi dan optimisme di masyarakat kita karena kita ounya program Oke Oce," kata Sandi.

BERITA TERKAIT

Sandi memaparkan masalah di DKI Jakarta di mana pertumbuhan ekonomi 7% ternyata masih tidak dapat menyediakan lapangan kerja cukup untuk masyarakat.

"Kita butuh untuk bantu terciptanya kewirausahaan. Ada Pergub di DKI dan gerakan OKE OCE. Di manapun berada kita berikan sumbangsih dengan ekonomi. Kita berbenah semoga PPI jadi agen perubahan di Indonesia," imbas Sandi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas