Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia Siap Jadi Mitra Pemerintah Mengawasi Harga Gula

Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (Apegti) berkomitmen membantu pemerintah dalam mengawasi dan menjaga stabilitas harga.

Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia Siap Jadi Mitra Pemerintah Mengawasi Harga Gula
tribunnews.com/oro
Sy Usman Almuthahar (dua dari kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Gula dan Terigu Indonesia (Apegti) berkomitmen membantu pemerintah dalam mengawasi dan menjaga stabilitas harga.

"Salah satu program utama Apegti adalah membantu pemerintah dalam hal mengawasi dan menjaga stabilitas harga gula. Untuk itu kami bertekad mengawasi dan menjaga stabilitas harga gula nasional," ungkap Ketua Umum Apegti, Sy Usman Almuthahar di sela-sela diskusi 'Menakar Manisnya Harga Gula Jelang Ramadhan' di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Dijelaskan oleh Usman, naiknya harga gula saat memasuki jelang bulan Ramadhan, disamping mulai tingginya permintaan, juga dipicu tiga hal.

Pertama, gula mulai langka dan berkurangnya secara nasional. Kedua, gula yang sulit didapatkan atau kran impor diperkecil. Ketiga, sulit dan antre mendapatkan, lamanya di jalan dan di pabrik membuat operasional semakin tinggi.

"Kondisi ini harus jadi perhatian pemerintah seperti bersama lembaga terkait selalu menjaga ketersediaan gula atau stok yang cukup. Karena stok yang cukup akan membuat pedagang tidak bisa mempermainkan harga," jelasnya.

Apegti diakui Usman akan menjadi mitra pemerintah untuk mengawasi dan mengontrol harga gula di pasaran. Karenanya Apegti akan menggandeng dan tumbuh bersama para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Kinerja Apegti akan terus diperbaiki untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di tanah air ini," tuturnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas