Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Arus Bawah Jokowi Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kembangan

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Perumahan Taman Kota Blok A-1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Relawan Arus Bawah Jokowi Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kembangan
Ist for ribunnews.com
Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ membantu korban kebakaran di pemukiman padat penduduk di Perumahan Taman Kota Blok A-1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Perumahan Taman Kota Blok A-1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018).

Kebakaran di RT 01 dan RT 16 di RW 05, Kembangan Utara tersebut membuat ribuan warga kehilangan tempat tinggal.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Rompis Romlih, mencatat setidaknya ribuan warga yang kehilangan tempat tinggal itu dari 400-an kepala keluarga (KK).

Terketuk dengan bencana yang menimpa warga Kembangan Utara sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama, relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menurunkan tim tanggap bencana.

Puluhan Relawan Jokowi mendistribusikan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran.

"Beberapa saat setelah mendapati informasi warga Kembangan Utara kena musibah kebakaran, kami menggelar rapat informal bersama pengurus ABJ dan diputuskan untuk turun memberikan bantuan," terang Ketua Umum ABJ Michael F Umbas usai menyerahkan langsung bantuan, Sabtu (31/3/2018).

Beberapa kebutuhan mendesak warga korban kebakaran yang disalutkan Relawan Jokowi, ungkap dia, diantaranya makanan siap saji, air minum, makanan/susu untuk bayi dan balita, popok bayi, pakaian dalam hingga pembalut untuk perempuan.

BERITA TERKAIT

Selain itu, bagi korban yang harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal, Relawan Jokowi juga mendistribusikan terpal untuk dijadikan tenda pengungsian. Berikut tikar untuk alas tidur, bahan pokok makanan hingga perlengkapan memasak seperti kompor gas.

"Bantuan dari Relawan Jokowi ini bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama atas musibah yang dialami saudara-saudara kita. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," terang Umbas kepada Endi ketua RW 5 Kembangan Utara di lokasi bencana.

Relawan Jokowi, lanjut dia, juga mendoakan para korban kebakaran di Kembangan Utara diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas