Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terkait Miras Oplosan, Sandiaga Akan Kordinasi dengan BPOM

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menggandeng kepolisan serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) soal himbauan kepada masyatakat tent

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menggandeng kepolisan serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) soal himbauan kepada masyatakat tentang bahaya miras oplosan.

Pasalnya, peredaraan miras oplosan membuat puluhan korban tewas disejumlah wilayah DKI Jakarta semakin mengkhawatirkan.

Baca: Demi Nafkahi Anak, Shinta Bachir Mengaku Pernah Jual Makanan di Pasar

"kita juga akan mengajak pihak kepolisian dan BPOM untuk memastikan, kita waspada dan menghimbau secara keseluruhan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras terutama miras racikan sendiri," kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

Meski aturan Perda tentang miras telah diatur, namun Sandiaga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada bahaya miras oplosan.

"Lingkungan Pemrov DKI untuk mewaspadai fenomena tersebut termasuk juga yang ada di wilayah RT dan RW untuk aktif mantau peredaran dari pada miras ini," terang Sandiaga.

Dikabarkan sebelumnya, Pihak Kepolisian menyebut jumlah korban tewas akibat menenggak minuman keras oplosan jenis ginseng sementara ini 28 orang.

BERITA TERKAIT

Baca: Bugatti Veyron yang akan Mejeng di IIMS Didatangkan Langsung dari London

Jumlah tersebut secara rinci, yakni 8 orang tewas di Jakarta Selatan, 10 orang di Jakarta Timur, 8 orang di Depok, dan 2 di Pondok Gede, Bekasi.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas