Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Sandiaga Pastikan Jalan Jatibaru Raya Ditutup Selama Ramadhan 2018

Sandiaga mengatakan kepastian penutupan disampaikan agar selama Ramadhan 2018 kondisi di kawasan tersebut tetap kondusif.

Sandiaga Pastikan Jalan Jatibaru Raya Ditutup Selama Ramadhan 2018
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) memehuhi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018). Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, diperiksa anggota Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait pelaporan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, atas kebijakannya menutup ruas Jalan Jatibaru tersebut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno memastikan bahwa kawasan Jalan Jatibaru Raya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat akan ditutup seperti kondisi saat ini selama Ramadhan 2018.

Sandiaga mengatakan kepastian penutupan disampaikan agar selama Ramadhan 2018 kondisi di kawasan tersebut tetap kondusif.

“Yang kita inginkan situasi di Jatibaru kondusif selama Ramadhan karena di situ pusat untuk pernak-pernik Ramadhan seperti jajanan, oleh-oleh, pakaian, dan lain sebagainya,” ujar Sandiaga di Balaikota Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan diteruskannya penutupan Jalan Jatibaru Raya sebagai upaya pengkondisian kawasan Tanah Abang secara keseluruhan jelang penataan tahap kedua.

Sandiaga menegaskan bahwa penataan tahap kedua yang antara lain melaksanakan revitalisasi Pasar Blok G dan pembangunan Skybridge tinggal menunggu waktu untuk dilaksanakannya.

“Alhamdulillah kami terus berkoordinasi dan penataan tahap kedua tinggal pencet tombol, kami juga terus lakukan rapat dan sosialisasi. Perlu saya sampaikan bahwa kita hampir sampai pada 16 minggu sejak penataan pertama tanggal 22 Desember 2017.”

“Jadi nanti penataan tahap kedua, revitalisasi Blok G, dan pembangunan Skybridge akan dilakukan bersama. Saya ini selalu turun ke Tanah Abang dan dengarkan aspirasi mereka dan rencana ini sudah sesuai,” katanya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas