Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Pemprov DKI Kerja Sama OK OCE dengan Zahir Simply

Sebelumya, Sandi mengenalkan program 7 Pasti Sukses (7Pas) meliputi pendaftaran, pelatihan

Pemprov DKI Kerja Sama OK OCE dengan Zahir Simply
Ria Anatasia/Tribunnews.com
Sandiaga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencanangkan Zahir Simply sebagai aplikasi laporan keuangan program OK OCE pada Sabtu (14/4/2018). Aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan UMKM peserta OK OCE dalam menyusun laporan keuangan.

"Dengan pelaporan keuangan Zahir Simply, kita harapkan usaha-usaha kecil khususnya usaha-usaha yang baru berkembang dalam grup OK OCE, bisa mengatur dan melaporkan keuangannya," kata Sandi di OK OCE Global Office, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2018).

Sebelumya, Sandi mengenalkan program 7 Pasti Sukses (7Pas) meliputi pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan permodalan.

Dengan aplikasi Zahir Simply, kata Sandi, masyarakat dapat melalui tahap ke-6 dengan mudah dan cepat.

"Ini mempermudah tahapan P6. Di era digital, ini fitur-fitur keluarannya simpel. User friendly, intuitive. Saya juga lihat tadi ini cocok dengan kegiatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail mengatakan aplikasi ini dapat diunduh secara gratis oleh peserta OK OCE selama 1 tahun.

"Gratis selama 1 tahun selama omset (pedagang) belum melebihi 300 juta pertahun tapi setelah itu ada special prize khusus anggota OK OCE," jelasnya.

Sandi mengatakan sudah ada 27 ribu pendaftar program OK OCE hingga saat ini. Ia berharap seluruh pedagang yang mendaftar bisa naik kelas dengan pelaporan usaha yang baik.

"Saat ini sudah 27 ribu orang tercatat dalam P1. Pelaporan keuangan adalah P6 dari 7Pas yang dilakukan usaha kecil menengah memulai usahanya dan mudah-mudahan bisa jadi usaha yang naik kelas," pungkas Sandi.

Dalam acara tersebut turut CEO PT Zahir Internasional Muhammad Ismail, Kepala Dinas UMKM Irwandi, dan Ketua Untuk PGO Faran.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas