Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Sandi Sebut Proyek Galian Fiber Optik Penyebab Kemacetan Jakarta

Ia menyebut proyek galian fiber optik tersebut berkontribusi terhadap isu kemacetan di Jakarta.

Sandi Sebut Proyek Galian Fiber Optik Penyebab Kemacetan Jakarta
Ria Anatasia/Tribunnews.com
Sandiaga Uno 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri musyawarah nasional Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL).

Dalam sambutannya, Sandi sempat menyoroti masalah instalasi fiber optik untuk menciptakan jaringan yang dikerjakan Dinas Bina Marga.

Ia menyebut proyek galian fiber optik tersebut berkontribusi terhadap isu kemacetan di Jakarta.

"Ada satu permasalahan, yakni kita langsung bicara bahwa menggelar layanan pita lebar ini juga mengakibatkan kesemerawutan, kemacetan dan sebagainya," kata Sandi di Hotel JW Marriot, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Orang nomor dua di DKI itu pun meminta agar Dinas Bina Marga bersinergi dengan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan Kominfotik DKI.

Hal ini, katanya, agar tidak terjadi galian proyek yang berulang-ulang.

"Kita perlu konektivitas. Jakarta ini mau jadi kota metropolis ekonomi ketujuh dunia, mungkin di tahun 2030. Gimana caranya kalau kita tidak berkoneksi dengan jasa telekomunikasi," ujarnya.

"Ini ketum ALPAJE, kepala dinas Bina Marga dan Kominfotik kita ingin sinerginya lebih baik ke depan. Karena harapan kita menciptakan lapangan kerja apalagi mau masuk Asian Games," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Binamarga, Yusmada Faizal mengatakan akan menata jaringan utilitas saat membangun trotoar, seperti pada proyek Sudirman-Thamrin.

"Tujuan kita sekalian menata trotoar, menata jalan sekaligus menata utilitas kota. Kita berharap sekarang ini regulasi utilitas kan ada di bawah tanah. jadi sudah tidak ada pembongkaran lagi. Jadi sudah kita siapkan box utilitas," katanya.

Sandi memastikan pembangunan infrastruktur di ibukota mementingkan prinsip berkelanjutan dan terjangkau untuk seluruh masyarakat.

"Kita ingin proyek-proyek ini efektif dan berkelanjutan. Jadi tidak gali lagi,gali, gali terus dan bikin macet," katanya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas