Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Sandi: The Power of Emak-emak Perlu Dilibatkan Dalam Lingkungan Pemprov

Ia mengatakan Pemprov DKI ingin mendorong para perempuan dapat diberikan kesempatan

Sandi: The Power of Emak-emak Perlu Dilibatkan Dalam Lingkungan Pemprov
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Sandiaga Salahuddin Uno 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap keterlibatan perempuan dalam pemerintahan khususnya di wilayah Ibukota meningkat.

"Saya tidak tahu berapa idealnya, tapi kalau 1 dari 44 ya kurang banget. Ini cuma Camat Cipayung aja yang perempuan," papar Wakil Gubernur DKI Jakarta di kawasan Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Ia mengatakan Pemprov DKI ingin mendorong para perempuan dapat diberikan kesempatan untuk menunjukan prestasinya, dan terlibat dalam kepemimpinan di pemerintahan.

"Kami ingin mendorong yang baik-baik, perempuan yang berprestasi ini, kemarin hari kartini juga, diberikan kesempatan utk berprestasi," ujar Sandi.

Dalam masa kepemimpinan dirinya dengan Anies Baswedan, Pemprov belum melakukan rotasi sejak pasangan tersebut memegang alih kendali, dan akan melihat bagaimana sustainibility atas keterwakilan perempuan.

Sandi menegaskan keterwakilan perempuan mandiri harus dihadirkan dalam wilayah DKI Jakarta.

"Bukan hanya keterwakilan ya, tapi memang perempuan hebat, perempuan mandiri ini the power of emak-emak, the power of ibu-ibu juga harus hadir di wilayah di DKI Jakarta," jelas Sandi. 

Fokus utama rotasi perempuan yang akan dilakukan ialah pada eselon 2 terlebih dahulu sebagai pemikiran awal untuk meningkatkan kapasitasi kemampuan diri mereka.

"Nanti saya juga akan dapat feedclbacknya dari coach-coach yang mandu acara ini terhadap para peserta. Nanti akan break up session, ada tim buildingnya juga, kami akan lihat bagaimana hasilnya nanti," papar Sandi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas