Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Penuhi Janji Perbaiki Lapangan Banteng, Sri Mulyani: Terima kasih Pak Sandi

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati Senin pagi terlihat menyusuri Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pemprov DKI Penuhi Janji Perbaiki Lapangan Banteng, Sri Mulyani: Terima kasih Pak Sandi
TRIBUNNEWS.COM/RINA AYU PANCA RINI
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati Senin pagi terlihat menyusuri Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Ani sapaan akrabnya berjalan pagi ditemani Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Sandi dan rombongan hadir terlebih dahulu sekitar 07.50 WIB dan kemudian disusul Sri Mulyani 15 menit kemudian.

Sri Mulyani bercerita kedatangannya hari ini adalah undangan dari Wagub Sandiaga.

Ia mengatakan Sandiaga Uno memiliki janji akan mengundang dirinya untuk melihat perbaikan taman lapangan yang berada dekat dengan areal Kementerian Keuangan itu.

"Saya sampaikan, pak Sandi di depan Kementerian Keuangan ada taman, yang saya itu tidak dapat menikmati dan menurut saya harusnya Pemerintah DKI memperbaiki," ujar Sri Mulyani.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama Idul Fitri 7 Hari, Bagaimana Libur Pegawai Swasta?

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018). (TRIBUNNEWS.COM/RINA AYU PANCA RINI)

"Terus saya tanya, saya atau pak Sandi yang mau benerin, dibilang i will take over it (Sandi menyanggupi) dan janji kalau sudah bagus akan ditunjukan ke saya," lanjutnya.

Ia yang mengenakan kemeja putih ini dan Sandi mengenakan jersie berwarna coklat berkeliling kurang lebih 1 jam.

Keduanya melihat satu per satu fasilitas yang ada di Taman Lapangan Banteng seperti air mancur, toilet, lapangan bola, taman, serta fasilitas parkir.

"Kita senang sekali dilihat dari konsepnya akan banyak masyarakat yang bisa menikmati ini konsepnya sangat harmonis modern dan juga sehat. Saya berterima kasih Pemerintah DKI telah melakukan dan semoga keluar ke sana (fasilitas parkir) juga makin rapi ya. Terima kasih Pak Sandi," ujar Sri Mulyani .

Sandi mengatakan revitalisasi Taman Lapangan merupakan proyek yang berbasis kerja sama antara Pemprov dan pihak swasta atau Public Private Partherahip.

"Mudah-mudahan ini kita ciptakan lapangan kerja, kemitraan badan usaha dan pemerintah juga jalan dan terakhir juga bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Sandi.

Diketahui sejak Maret 2017 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan revitalisasi Taman Lapangan Banteng di Jakarta Pusat itu.

Revitalisasi taman tersebut Pemprov DKI Jakarta menggandeng HAP Architects guna merancang desain terbaru Taman Lapangan Banteng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas