Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peras Pengendara Mobil di Kawasan Thamrin City, Tiga Pria Diciduk Polisi

Polsek Metro Tanah Abang mengamankan tiga pelaku pemerasan terhadap sejumlah pengendara mobil yang melintas di kawasan Thamrin City.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Peras Pengendara Mobil di Kawasan Thamrin City, Tiga Pria Diciduk Polisi
Kompas.com/Nibras Nada Nailufar
Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menginterogasi dua perampok rumah mewah, Selasa (3/10/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang mengamankan tiga pelaku pemerasan terhadap sejumlah pengendara mobil yang melintas di kawasan Thamrin City, Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).

"Mereka mengaku orang wilayah, jadi katanya uang kontribusi lingkungan," ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi.

Ketiga pelaku bernama Nurtaman, Erwan, dan Amat diamankan polisi di Jalan Kebon Kacang setelah petugas mendapat keluhan dari warga.

Berdasarkan keterangan salah satu korban, Amat menghampiri mobil korban yang melaju di depan Thamrin City pada Sabtu sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca: 4 Tahun Menjalin Cinta Terlarang, Rosalia Dibunuh Pendeta Henderson karena Sudah Punya Pacar

Korban memberikan uang Rp 500, tetapi ditolak dan Amat meminta uang Rp 10.000.

Dengan terpaksa, korban memberikan uang Rp 10.000.

Amat kemudian memberikan kupon kepada korban bertuliskan, "Kontribusi Lingkungan Waduk Melati Ketertiban, Keamanan, dan Kebersihan Rp 10.000".

BERITA TERKAIT

Tindakan serupa juga dilakukan pelaku lainnya.

"Pelaku sudah kami amankan dan sekarang di Mapolsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan," ujar Lukman. (Kompas.com/David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peras Warga Bermodus Uang Lingkungan di Thamrin City, 3 Pria Ini Ditangkap"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas