Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jagoannya Kalah Lagi, Anies Apresiasi Kroasia yang Tembus Ke Final Piala Dunia 2018

Lagi-lagi, negara yang dijagokan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kalah dalam pertandingan Piala Dunia Rusia 2018.

Jagoannya Kalah Lagi, Anies Apresiasi Kroasia yang Tembus Ke Final Piala Dunia 2018
Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagi-lagi, negara yang dijagokan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kalah dalam pertandingan di Piala Dunia 2018.

Kali ini giliran Kroasia yang harus mengakui kemenangan Prancis di partai final Piala Dunia 2018, dan berhak mengangkat trofi bergengsi kompetisi ajang empat tahunan itu.

"Waduh kalah. Saya tuh lihat pas ada nyundul bunuh diri," kata Anies di kawasan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/7/2018).

Walaupun kalah, Anies mengapresiasi permainan Kroasia yang mampu mendominasi jalannya pertandingan tadi malam.

Kroasia, kata Anies, merupakan negara yang tidak diunggulkan, namun mampu mengejutkan sepak bola dunia dengan masuk ke partai pamungkas untuk pertama kalinya dalam sejarah negara tersebut.

"Tapi gini, secara permainan kroasia menguasai lapangan. Main dengan baik dan sebagai underdog yang tidak pernah diperhitungkan, tidak pernah dianggap, dia telah mengejutkan konstelasi sepak bola dunia," ujarnya.

"Ya jadi hasilnya kita lihat kemarin Prancis lebih cerdik mengambil peluang, tapi saya rasa Kroasia harus tetap diperhitungkan kedepan," imbuhnya.

Anies menilai kemenangan Prancis diraih dengan kerja keras, kerjasama tim yang kuat, serta ketenangan yang menjadi kunci.

"Ini pelajaran bagi semua sebetulnya, teamwork yang kuat, keseriusan dan kerja keras, ketenangan menjadi kunci. Dan mudah-mudahan next time, siap dukung yang menang dan siap terima kekalahan," kata Anies.

Pertandingan semalam, diakui Anies sengaja menonton dirumah karena alasan kesempatan untuk dapat meluangkan waktunya bersama dengan buah hati.

"Ya saya di rumah. Kenapa? Ini kesempatan, saya waktunya banyak di luar. Nonton piala dunia hanya empat tahun sekali. Jadi final sengaja saya di rumah dengan anak-anak bersama-sama dan mudah-mudahan jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka," terang Anies.

Seperti diketahui, sebelumnya Anies Baswedan menjagokan Arab Saudi, Jerman, Belgia, Inggris, dan kali ini Kroasia.

Seluruh negara yang ia jagokan tumbang di tangan lawannya masing-masing. Terakhir, Kroasia yang tumbang 2-4 di partai final dan harus mengakui kemenangan Prancis.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas