Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Periksa Empat Orang Saksi Pelemparan Bom Molotov di Rumah Mardani Ali Sera

Empat orang diperiksa penyidik Polres Metro Bekasi Kota sebagai saksi peristiwa pelemparan bom molotov di kediaman ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Polisi Periksa Empat Orang Saksi Pelemparan Bom Molotov di Rumah Mardani Ali Sera
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat orang diperiksa penyidik Polres Metro Bekasi Kota sebagai saksi peristiwa pelemparan bom molotov di kediaman ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Diketahui rumah Mardani Ali Sera yang berada di Jalan KH Madani, RT01/RW09, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi di lempar bom molotov.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai laporan dugaan pelemparan bom molotov diterima Polsek Pondok Gede, Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 08.00 pagi.

Baca: AHY: Terima Kasih Pak Prabowo Sudah Berkenan Menjenguk Pak SBY

"Sekitar jam 8 pagi Polsek ada telpon dari keluarga yang menyampaikan ada dugaan pelemparan bom botol, atau bom molotov lah ya. Lalu Polsek udah ke sana (TKP), saya juga ke sana olah TKP," kata Indarto kepada TribunJakarta.com, di Polres Metro Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan.

Sejauh ini, kata Indarto, pihaknya telah memeriksa empat orang saksi, tiga orang dari pihak kelaurga, satu orang dari pihak sekuriti.

"Sekarang masih dilakukan olah TKP, Saksi sudah diperiksa empat orang, dan kita masih lakukan lidik," jelas Indarto.

Baca: Soal Wacana Berduet dengan AHY, Prabowo: Potongannya Gimana, Dari Segi Ganteng Sudah Cocok Kan ?

BERITA TERKAIT

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa serpihan kaca botol diduga bom molotov serta satu botol dengan sumbu berisi bensin diduga bom molotov yang belum sempat dilempar pelaku.

"Barang bukti sementara ini pecahan kaca yang diduga bom molotov, satu botol utuh yang diduga bom molotov, yang ditemukan di TKP di semak-semak lokasi pelemparan," kata Indarto.

Baca: Ferdinand Hutahaean Sebut Hubungan SBY-Megawati Jadi Penghalang Demokrat Gabung Koalisi Jokowi

Pada saat kejadian, pemilik rumah Mardani Ali Sera diketahui sedang tidak ada di lokasi.

Namun, saat kejadian sekitar pukul 03.00 dini hari, empat orang anggota keluarga sedang berada di rumah tersebut.

"Empat orang kalo enggak salah, satu orang adik, satu anak paling akhir, lalu ada cucu, satu lagi ada siapa, ada empat orang intinya," jelas dia.

Kasus dugaan pelemparan bom molotov di kediaman ketua DPP PKS saat ini masih dalam penanganan Polres Metro Bekasi Kota dibantu Polda Metro Jaya.

"Tadi baru saya dilapori tim polda dari Jatanras (kejahatan dan kekerasan) bergabung dengan tim kami untuk melakukan penyelidikan," jelas dia.

Berita ini sudah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Polisi Periksa Empat Orang Saksi Peristiwa Pelemparan Bom Molotov

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas