Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bendera Negara Kontingen Asian Games Lusuh, Ini Kata Camat Pademangan

Bendera negara peserta Asian Games 2018 di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara yang lusuh dan kusam bukan urusan Pemprov DKI Jakarta

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bendera Negara Kontingen Asian Games Lusuh, Ini Kata Camat Pademangan
Warta Kota
Bendera peserta Asian Games 2018 dipasang pakai bambu di Kawasan Kota Tua 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara yang lusuh dan kusam bukan urusan Pemprov DKI Jakarta.

Pemasangan bendera yang dekat Gerbang Tol Kemayoran dan tidak jauh dari Wisma Atlet itu kemungkinan dilakukan oleh Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Kemayoran atau Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC).

“Bisa PPK Kemayoran, bisa INASGOC juga. Belum tahu pasti, yang pasang bendera itu panitia langsung atau panitia minta bantuan PPK Kemayoran, nggak paham juga,” ujar Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, Selasa (24/7/2018).

Namun demikian Mumu menduga pemasangan puluhan bendera negara Asian Games 2018 itu sudah dilakukan sejak lama.

“Kayaknya sudah lama itu, nggak ngerti (pastinya kapan), nggak begitu ngeh, yang jelas dua minggu lalu sudah ada,” ucapnya.

Mumu mengatakan kawasan Kemayoran merupakan daerah otoritas dimana pemerintah pusat sebagai pemilik aset. Sehingga pihaknya dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta tidak bisa berbuat banyak di lokasi tersebut.

Baca: Aksi Cabul Ayah Tiri Terbongkar Seusai Ibu Korban Baca Pesan di Seluler

“Kalau wilayah administrasi, Pademangan. Tapi itu kan wilayah otorita, dikelola oleh PPK, ada direksinya, sama kayak GBK (Gelora Bung Karno). Dinas-dinas juga nggak berani masuk ke situ karena anggarannya, takutnya duplikasi. Kita koordinasi aja sifatnya,” ujar Mumu.

Baca: Into-Ajis Temukan Ular Piton 7 Meter Jelang Malam Tiba, Temuan Pertama di Puuwanggudu

BERITA TERKAIT

Namun demikian pihaknya tetap berusaha membantu demi menjadikan kawasan tersebut rapi jelang Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 mendatang. Sehingga perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu dapat berjalan lancar.

Dalam rangka Asian Games kita juga cawe-cawe, bantu-bantu bersihin, bantu-bantu masang, betulin sekedarnya lah,” ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas