Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebocoran Pipa PDAM di Depok Diprediksi Bisa Diatasi Malam Ini

Akibat kebocoran pipa dan perbaikan ini, kata Sulaemen, pihaknya terpaksa menghentikan sementara pengaliran air ke sekitar 4000 pelanggannya.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Kebocoran Pipa PDAM di Depok Diprediksi Bisa Diatasi Malam Ini
Warta Kota
Kebocoran pipa PDAM Tirta Asasta Depok di pertigaan Masjid Al Huda, Sukmajaya, Depok. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman, mengatakan perbaikan pipa bocor di depan Pegadaian di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, yang dilakukan pihaknya mulai, Selasa (24/7/2018) sore ini diperkirakan akan rampung sekitar pukul 23.00.

Akibat kebocoran pipa dan perbaikan ini, kata Sulaemen, pihaknya terpaksa menghentikan sementara pengaliran air ke sekitar 4000 pelanggannya.

Yakni pelanggan yang berada di Perumahan Pondok Sukmajaya, Perumahan Mutiara Depok, Perumahan Cascadia, Perumahan Gema Pesona, Perumahan Samudera, Perumajan Belacassa, Perumahan Griya Lembah Depok, Perumahan Griya Asri dan sekitarnya.

"Kami perkirakan dan kami harapkan pukul 23.00 malam ini pekerjaan selesai dan pengaliran air bisa dilakukan kembali. Saat ini pelanggan terdampak kurang lebih 4000 pelanggan di sepanjang jalan Tole Iskandar dari pertigaan Majid Alhuda sampai sejumlah perumahan hingga Perumahan Pondok Sukmajaya Permai," kata Sulaeman kepada Warta Kota, Selasa (24/7/2018) sore.

Selama penghentian pengaliran katanya, pihaknya menyiapkan 3 unit mobil tangki untuk mensuplai air ke pelanggan yang tidak memiliki persediaan air.

Baca: Kevin Belingon dan Martin Nguyen Diakui Chatri Sityodtong Siap untuk Tarung

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka menjelaskan dari tiga mobil tangki yang disiapkan, satu mobil berkapasitas 5000 liter air dan dua mobil tangki berkapasitas 4000 liter air bersih.

Seperti diketahui sebelumnya pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok di pertigaan Masjid Al Huda yakni antara Jalan Tole Iskandar dan Jalan Kemakmuran, Sukmajaya, Kota Depok, mengalami kebocoran, sejak Senin (23/7/2018) siang.

BERITA REKOMENDASI

Sampai Selasa (24/7/2018) siang petugas masih berupaya melakukan perbaikan dengan mencari tahu dahulu titik kebocoran di pipa yang ada.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas