Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Vandalisme di Stadion Patriot Bekasi, Satpol PP Bakal Ketatkan Pengawasan

"Kami prihatin dengan hal itu ya, pengawasan akan kita tingkatkan di wilayah situ, mudah-mudahan ketangkap orangnya (yang mencoret tembok)," katanya

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Aksi Vandalisme di Stadion Patriot Bekasi, Satpol PP Bakal Ketatkan Pengawasan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Tembok depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi kembali dicoret oleh orang tak bertanggung jawab 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Tembok depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi kembali dicoret orang tidak bertanggung jawab. Padahal, belum lama ini Pemerintah Kota sudah mengecatnya.

Aksi pencoretan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab itu sangat disayangkan. Sebab, Stadion Patriot Candrabhaga bakal digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Baca: Kak Seto Nilai Kasus Murid SD Tewas Ditikam Teman Sekelas di Garut Murni Kecelakaan

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan menyatakan, usai kejadian ini pihaknya akan meningkatkan intensitas pengawasan di sekitar stadion. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan kepolisian.

"Kami prihatin dengan hal itu ya, pengawasan akan kita tingkatkan di wilayah situ, mudah-mudahan ketangkap orangnya (yang mencoret tembok)," kata dia di Bekasi, Kamis (26/7/2018).

Cecep akan menindak tegas para pelaku vandalisme dengan memberikan hukuman yang membuat mereka jera.

"Kita tidak tahu kapan aksi corat-coret itu dilakukan. Kalau ketangkap tangan akan kita tindak tegas. Kita akan bekerja sama dengan kepolisian. Kalau memang dia (pelaku pencoretan) merusak dan ada unsur pidana, akan kita serahkan kepada polisi," tegasnya.

Cecep mengungkapkan, pelaku vanadalisme sulit ditangkap karena pihaknya tidak bisa melakukan pengawasan 24 jam.

BERITA REKOMENDASI

"Sulit juga, kita kan enggak tahu kapannya. Kita juga hanya bisa melakukan pembinaan, kalau kita kasih hukuman push up takutnya dituduh melanggar HAM, karena kebanyakan pelaku vandalisme ini masih di bawah umur. Makanya pengawasan kita ketatkan, bersama polisi lakukan cipta kondisi setiap malam," paparnya.

Baca: Bapak dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan dalam Kebakaran Bangunan Semi Permanen di Cakung

Cecep juga akan mengusulkan pemasangan CCTV di lokasi rawan, salah satunya dekat lokasi pencoretan tersebut. Dirinya juga meminta masyarakat turut serta mengawasi stadion dari tindak vandalisme.

"Penambahan CCTV jadi rencana kerja kita untuk diajukan ke Dinas Komunikasi dan Informasi. Kami juga meminta masyarakat kalau lihat ada remaja atau orang yang coret-coret, segera tegur dan laporkan," bebernya.

Penulis: Muhammad Azzam

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Gandeng Polisi, Satpol PP Kota Bekasi akan Tindak Tegas Pencoret Tembok Stadion Patriot Candrabhaga

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas