Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Risky Tumbang Bersimbah Darah Setelah Duel dengan Dua Pelajar di Tanjung Priok

"Sebenarnya sepele, dendam antar-sekolah di kawasan Tanjung Priok, yakni antara SMK 55 dengan Hang Tuah Kodamar," ujar Kompol Supriyanto.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Risky Tumbang Bersimbah Darah Setelah Duel dengan Dua Pelajar di Tanjung Priok
Ilustrasi tawuran pelajar 

Laporan Reporter Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua remaja berstatus pelajar bernama Rian Hidayat (18) dan Erwin Sofyan (19), menganiaya pelajar lain bernama Risky Ferdinadus Afisito (20), di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/7/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibat perbuatan itu, keduanya kini dibui di Polsek Penjaringan, setelah melukai Risky dengan batangan besi dan senjata tajam jenis celurit serta pecahan kaca.

Motif perkelahian ini adalah saling dendam, sehingga berbuntut tawuran.

"Sebenarnya sepele, dendam antar-sekolah di kawasan Tanjung Priok, yakni antara SMK 55 dengan Hang Tuah Kodamar," ujar Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto, Sabtu (28/7/2018).

"Saat tawuran itu terjadi, Risky berhadapan dengan dua pelajar, yaitu Rian dan Erwin. Perkelahian lewat aksi tawuran membuat Risky nyaris tewas kala di lokasi," sambungnya.

Supriyanto menambahkan, Rian memukuli kepala Risky menggunakan batangan besi, lalu membacok bagian perut. Erwin kemudian membantu Rian memukul tangan Risky menggunakan sebilah bambu, dan melempari dengan pecahan kaca.

BERITA REKOMENDASI

Risky kemudian tumbang bersimbah darah di lokasi tawuran.

Baca: Anggota BNN Gadungan Memeras Warga, Ditangkap Polisi Saat Akan Ambil Uang Damai

Saat kepolisian membubarkan aksi tawuran itu, Risky tergeletak dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Selama Risky dirawat, kami coba menyelidiki dan mencari tahu keberadaan pelaku, dengan memintakan keterangan beberapa saksi," kata Supriyanto.

Baca: Seri Terbaru Scania New Truck Generation Tak Masalah Mengasup Solar Kotor

Polisi kemudian mendapati ciri-ciri pelaku, dan langsung melakukan penangkapan.

Tiga hari kemudian, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, Rian dan Erwin tanpa perlawanan diringkus di rumah mereka masing-masing di wilayah Tanjung Priok

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas