Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Api Hanguskan Dua Ruko Tempat Penyimpanan Mainan Anak di Penjaringan

kebakaran terjadi sekira pukul 06.10 WIB. Dua unit ruko yang terbakar memiliki empat lantai dan berukuran sekira 4×15 meter

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Api Hanguskan Dua Ruko Tempat Penyimpanan Mainan Anak di Penjaringan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Dua unit ruko di kawasan Ruko Permata Kota, Jalan Tubagus Angke RT 10/01, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Selasa (31/7/2018) pagi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak dua unit ruko di kawasan Ruko Permata Kota, Jalan Tubagus Angke RT 10/01, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Selasa (31/7/2018) pagi.

Kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 06.10 WIB. Dua unit ruko yang terbakar memiliki empat lantai dan berukuran sekira 4×15 meter.

“Ada 17 unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi, masing-masing 11 unit dari Jakarta Utara dan 6 unit dari Jakarta Barat, dengan kekuatan 55 orang personel. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB,” tutur Satriadi.

Satriadi menjelaskan, ruko yang terbakar berisi mainan anak-anak berbahan plastik. Sehingga, pihaknya sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam ruko.

“Ruko yang hangus terbakar tersebut merupakan tempat penyimpanan mainan anak-anak yang terbuat dari bahan plastik,” ungkap Satradi.

Sejauh ini, menurut Satriadi, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik yang terjadi di lantai 1 salah satu ruko tersebut.

“Penyebabnya korsleting listrik, informasi awal dari lantai 1,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

Satriadi memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kebakaran itu. Sebab, ruko yang terbakar itu hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan mainan anak-anak. Sedangkan jumlah kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir

Penulis: Junianto Hamonangan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Dua Ruko yang Jadi Gudang Penyimpanan Mainan Anak-Anak di Penjaringan Terbakar

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas