Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amankan Asian Games 2018, Polres Jaksel Kerahkan 600 Personel

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan akan menerjunkan 600 personel untuk mengamankan arena pertandingan Asian Games 2018.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Amankan Asian Games 2018, Polres Jaksel Kerahkan 600 Personel
Tribun Jabar/Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Ilustrasi apel kepolisian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan akan menerjunkan 600 personel untuk mengamankan arena pertandingan Asian Games  2018.

Petugas dari Polrestro Jakarta Selatan tersebut akan mengamankan hotel tempat para atlet dunia dan official  di wilayah Jakarta Selatan.

Baca: Melaney Ricardo Sebut Luna Maya Layak Dapat Kesempatan Kedua

"Jumlah itu belum ditambah bantuan dari Polda Metro Jaya serta dari TNI baik Kodim maupun Kodam Jaya,  Satpol PP dan dishub juga akan terlibat," kata Kepala Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar, di Pondok Indah Golf Course, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

Indra mengatakan, di Jakarta Selatan ada dua arena pertandingan,  tiga arena latihan, dan empat hotel yang digunakan untuk menginap para atlet Asian Games 2018.

"Untuk venue pertandingan yang berada di Jakarta Selatan adalah Pondok Indah Golf Course untuk cabang olahraga golf, serta Gelanggang Olahraga (Gor--Red) Bulungan, Kebayoran Baru, untuk pertandingan bola voli," katanya.

GOR Bulungan sebelumnya direncanakan hanya menjadi tempat latihan. Namun Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) meminta tempat itu menjadi venue pertandingan bola voli putra-putri hingga tingkat semi final.

"Tempat latihan itu ada tiga, di Jagakarsa, Ragunan, dan Simprug," ujar Indra.

BERITA TERKAIT

Asian Games 2018 akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan dan Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas