Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Stres Diputus Pacar, Tahanan Asal Taiwan Gantung Diri di Dalam Lapas Tangerang

Tahanan asal Taiwan titipan Kejaksaan Negeri Tangerang ditemukan tidak bernyawa di dalam lapas pada Selasa (14/8/2018) sekira pukul 20.00 WIB

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Diduga Stres Diputus Pacar, Tahanan Asal Taiwan Gantung Diri di Dalam Lapas Tangerang
Kompas.com
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Diduga frustasi yang berlebihan, Fan Cheng Kuo (44) nekat menghabisi nyawanya sendiri di dalam Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang.

Tahanan asal Taiwan titipan Kejaksaan Negeri Tangerang ditemukan tidak bernyawa di dalam lapas pada Selasa (14/8/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Menurut Abdul Azis selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas II A Tangerang, korban mengakhiri nyawanya sendiri dengan cara gantung diri karena stres ditinggal pacarnya.

"Dari keterangan teman-temannya diduga korban ini stres karena ditinggal pacarnya. Diputus Pasangannya. Sudah tiga bulan di sini (Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang)," ucap Abdul kepada TribunJakarta.com di Tangerang, Rabu (15/8/2018).

Menurutnya, dalam kesehariannya, korban tidak menunjukan indikasi stres sebab selalu membaur dan bercanda dengan petugas atau pun tahanan lainnya.

"Maka dari itu kita disini juga kaget karena dia enggak pendiam," sambung Abdul.

Bahkan, sebelum kejadian ini korban sudah tiga kali melakukan percobaan bunuh diri namun aksinya berhasil digagalkan petugas.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menerangkan, kejadian tersebut muncul ke permukaan ketika penjaga lapas sedang patroli malam.

"Saat sedang patroli, ketika saksi menuju ke kamar mandi untuk buang air kecil yang berada di lingkungan blok A, saksi melihat korban gantung diri di pagar besi Pembatas Area Steril," papar Ewo kepada TribunJakarta.com, Selasa (14/8/2018).

Menurutnya, alat yang digunakan Fan Cheng Kuo (44) untuk menghabisi nyawanya sendiri tersusun dari handuk yang telah dipotong-potong.

Diketahui, korban merupakan tangkapan dari Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dan diserahkan untuk diselediki oleh Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

"Korban merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Tangerang dengan kasus Penyalahgunaan Narkotika
Pasal 114, 112 UU RI nomor 35 tahun 2009," jelas Ewo.

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Diduga Stres Karena Putus Cinta, Tahanan Asal Taiwan Putuskan Gantung Diri di Lapas Tangerang

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas