Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Biaya Makan Para Atlet Asian Games di Wisma Atlet Kemayoran

Tidak hanya lezat, penyediaan konsumsi bagi para atlet dari seluruh Asia ini juga perlu diperhatikan dari berbagai faktor.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ini Biaya Makan Para Atlet Asian Games di Wisma Atlet Kemayoran
Kompas
Jenis Hidangan Para Atlet Asian Games yang Ada di Wisma Atlet Kemayoran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dari pesta olaharaga terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan para atlet selama bertanding seperti akomodasi, transportasi, dan tak kalah penting konsumsi.

Tidak hanya lezat, penyediaan konsumsi bagi para atlet dari seluruh Asia ini juga perlu diperhatikan dari berbagai faktor.

Mulai dari selera makan sampai kelengkapan nutrisi. Alhasil makanan bagi para atlet Asian Games bisa digolongkan sebagai makanan bintang lima.

"Biaya per sekali makan adalah sarapan Rp 210.000. Untuk makan siang dan makan malam Rp 240.000," kataVice Director Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial dihubungi KompasTravel, Rabu (29/8/2018).

Baca: 3 Larangan yang Tak Boleh Dilakukan Peserta Asian Games 2018 Saat Berada di Wisma Atlet

WISMA ATLET KEMAYORAN--Atlet perserta Asian Game  yang mulai berdatangan di sekitar   tower Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa(15/8/2018).  Enam tower disiapakan untuk menampung 15 ribu orang  Asian Games 2018 dari  45 negara Asia Game.-Warta Kota/henry lopulalan
WISMA ATLET KEMAYORAN--Atlet perserta Asian Game yang mulai berdatangan di sekitar tower Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa(15/8/2018). Enam tower disiapakan untuk menampung 15 ribu orang Asian Games 2018 dari 45 negara Asia Game.-Warta Kota/henry lopulalan (Warta Kota/henry lopulalan)

Biaya tersebut dihitung per sekali makan, untuk satu orang di Wisma Atlet Kemayoran. Yooky menyebutkan jumlah atlet serta delegasi yang disediakan makan bervariasi. Hal itu mengingat para atlet harus mengalami penyisihan untuk jadi jawara di pertandingan final.

"Terbanyak atlet dan official yang tinggal di Athelete Village (Wisma Atlet) ada 10.000 orang," jelas Yooky.

KompasTravel mencoba menghitung pos bujet makanan para atlet dan delegasi untuk satu hari. Dengan menjumlahkan biaya makan pagi, siang, dan malam dikali 10.000 orang.

BERITA TERKAIT

Jumlah biaya yang dikeluarkan pemerintah adalah sekitar 6,9 miliyar per hari untuk biaya satu hari makan para atlet dan delegasi di Asian Games.

Dining Hall di Wisma Atlet, Kemayoran mencoba memenuhi konsumsi atlet dengan buka selama 20 jam sehari mulai dari pukul 05.00-01.00 WIB.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: "Berapa Biaya Makan Para Atlet Asian Games di Wisma Atlet Kemayoran?"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas