Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apartemen Laguna Kebakaran, Penghuni Selamatkan Diri Lewat Tangga Darurat

Mereka selanjutnya mengevakusi diri ke tempat-tempat aman setelah dibuat panik adanya asap pekat di salah satu unit Apartemen.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Apartemen Laguna Kebakaran, Penghuni Selamatkan Diri Lewat Tangga Darurat
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Foto Ilustrasi pemadaman kebakaran. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah penghuni Apartemen Laguna panik berhamburan keluar melalui tangga darurat saat terjadi kebakaran di salah satu unit di lantai 25.

Mereka selanjutnya mengevakusi diri ke tempat-tempat aman setelah dibuat panik adanya asap pekat di salah satu unit Apartemen.

Baca: Kecelakaan Cikidang, Kapolres: Jalurnya Bukan untuk Bus

Baca: Citilink Segera Buka Penerbangan Reguler ke China

Satu persatu mereka keluar menyelamatkan diri dengan membawa koper dan beberapa surat-surat berharga yang mereka miliki. Bahkan usai pemadam selesai para penghuni masih engan naik ke atas lantaran shock.

Salah seorang penghuni Apartemen Billy (30) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 Sabtu (8/9) pagi. Ketika itu dirinya berada di lantai 18 mendengar teriakan warga jika terjadi kebakaran.

Bahkan beberapa warga yang panik pun satu persatu mengedor pintu Apartemen meminta warga untuk segera mengevakusi diri.

"Pagi tadi jam 9 lah, saya juga waktu itu lagi di kamar, terus ada yang gedor-gedor katanya ada kebakaran," kata Billy, Sabtu (8/9/2018).

Setelah itu dirinya mencoba menaiki lift yang kala itu belum adanya pemadam listrik dari pihak Apartemen. Namun ia menyebut sebagian diantara penghuni ada juga yang mengevakuasi diri melalui tangga darurat.

BERITA TERKAIT

"Listrik belum mati, masih nyala, masih ada beberapa yang pakai lift juga turun, ada juga yang turun naik tangga, sekitar 20 menitan baru listrik mati, warga gak boleh pakai lift," ucapnya.

Selain itu dikatakan Khosasi (27) bahwa lokasi yang terbakar adalah salah satu unit apartemen milik warga dan bukan sebuah kafe. Namun dirinya tidak mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut.

"Itu yang kebakar di lantai 25, tempat tinggal juga. Saya juga ngga tahu dah, karena apa, kompor atau apa, cuma tadi saya denger pemiliknya ngga ada, cuma yang ada bibinya gitu, udah tua," katanya.

Ia mengaku sempat panik atas kejadian kebakaran ini, pasalnya dirinya berada di lantai 20 tak jauh dari lokasi unit apartemen yang terbakar. Ia yang bersama ibunya pun memutuskan untuk turun setelah ada warga yang memberitahu jika terjadi kebakaran.

"Panik juga, yang lebih panik ibu saya soalnya dia udah tua ya, namanya orang tua, ada kebakaran pasti panik. Tapi untuk cuma sebentar aja langsung padam," katanya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Apartemen Lagunan Kebakaran, Penghuni Panik Keluar Lewat Tangga 
Penulis: Joko Supriyanto

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas