Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Open House Balai Kota, Anies Harap CPNS Tak Pragmatis Soal Kompensasi

Gambaran berupa bidang-bidang pekerjaan di Pemprov DKI dalam tiga lingkup, yakni Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik

Open House Balai Kota, Anies Harap CPNS Tak Pragmatis Soal Kompensasi
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Gubernir DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Open House Balai Kota 2018 pada Selasa (18/9/2018) dan masih satu rangkaian dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI.

Inisiatif menyelenggarakan Open House ini di canangkan sendiri oleh Pemprov DKI demi mensosialisasikan kepada anak-anak muda agar mendapatkan gambaran yang jelas sebelum mendaftar sebagai CPNS Pemprov DKI Jakarta.

Gambaran berupa bidang-bidang pekerjaan di Pemprov DKI dalam tiga lingkup, yakni Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik, dan Penggunaan Teknologi Informasi.

Sementara proses rekrutmen CPNS dilakukan terpusat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan kriteria secara nasional.

Baca: Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tewaskan 14 Orang

Sebab pada fase awal, penyelenggaraan tes, proses seleksi bertempat di BKN dan kemudian setelahnya akan ada proses lanjutan yang lebih berkaitan dengan posisi dan jabatan-jabatan di DKI Jakarta.

"Ini kesempatan, silakan bayangkan berada disini, dan ambil keputusan yang berdampak langsung buat masyarakat," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan No 8-9, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Anies berharap bagi para pendaftar untuk tak berpikir pragmatis tentang besarnya pendapatan yang bakal diterima jika bekerja di lingkungan Pemprov DKI.

"Jangan sampai mengejar soal kompensasi yang tinggi dibanding tempat lain. Kami ingin agar motif kesini membuat perubahan untuk berkarya. Anda pikirkan Ibu Kota, kami pikirkan kesejahteraan anda dengan baik," kata Anies.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas