Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Grab Komitmen Jaga Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan aksi demo di kantor Grab dilakukan oleh sekelompok kecil mitra pengemudi.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Grab Komitmen Jaga Kesejahteraan Mitra Pengemudi
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Ratusan Massa Aksi Ojol Demo di Depan Gedung KPK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan aksi demo di kantor Grab dilakukan oleh sekelompok kecil mitra pengemudi.

Tuntutan yang disampaikan mereka, sambung Ridzki, telah ditanggapi pihak Grab melalui beberapa pertemuan dengan komunitas GARDA sejak beberapa bulan lalu.

"Kami tegaskan mereka tidak mewakili keseluruhan komunitas mitra pengemudi Grab, dimana puluhan ribu mitra aktif Grab tetap bekerja secara normal," katanya dalam keterangan tertulis.

Dia menekankan Grab  secara berkelanjutan telah menindaklanjuti aspirasi mitra pengemudi.

Bahkan Grab berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan mitranya tidak hanya dari sisi tarif, tetapi melalui juga berbagai peningkatan layanan termasuk program kesejahteraan mitra yang berkesinambungan dan perbaikan sistem teknologi.

Baca: Ratusan Ojol Demo di Depan Gedung KPK, Klaim Ada Pemotongan Gaji Sepihak

"Dimana ada perubahan positif termasuk peningkatan jumlah total pendapatan telah dirasakan oleh para mitra pengemudi yang aktif," jelasnya.

Teknologi Grab memungkinkan para pengemudi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik, dengan lebih efisien.

BERITA TERKAIT

"Grab senantiasa mengembangkan kualitas layanan untuk menjawab segala kebutuhan mobilitas dan menciptakan jaringan transportasi yang lebih efisien," tuturnya.

"Perwakilan Grab Indonesia siap untuk kembali menemui pengunjuk rasa untuk mendengar tuntutan mereka hari ini dan Grab menghargai aspirasi, umpan balik dan masukan dari komunitas GARDA tersebut," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan driver ojek online (ojol) terlihat mendatangi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Aksi demo yang diinisiasi Garda (Gabungan Roda Dua) tersebut mengklaim adanya pemotongan penghasilan yang dilakukan perusahaan penyedia aplikasi ojek online yang mereka gunakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas