Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kereta MRT Jadi Korban Vandalisme, Pengelola Lapor ke Polsek Cilandak

"Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus," katanya

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Kereta MRT Jadi Korban Vandalisme, Pengelola Lapor ke Polsek Cilandak
Istimewa
Kereta MRT korban Vandalisme di Lebak Bulus, Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangkaian kereta (trainset) kedelapan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta terkena aksi vandalisme dalam bentuk graffiti ketika sedang terparkir di area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, tim keamanan dari kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus menemukan kondisi kereta tersebut pagi ketika sedang melaksanakan patroli rutin pada Jumat (21/9/2018) sekira pukul 07.0 WIB.

Baca: Jalur MRT Bakal Diperpanjang Hingga ke BSD

"Diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus," kata Hikmat, Jumat (21/9/2018).

Kereta MRT Jakarta yang terkena dampak vandalisme tersebut masih berstatus dalam tanggungjawab kontraktor karena masih dalam tahap pengujian dan belum diserahterimakan kepada PT MRT Jakarta.

"Oleh karena itu, kami telah meminta kontraktor yang bertanggung jawab untuk kereta dan segera melakukan tindakan korektif di area Depo dengan peningkatan keamanan dan langkah perbaikan," kata dia.

Baca: KY Akan Awasi Sidang Praperadilan Pengusaha yang Gugat Bareskrim Polri

Saat ini, PT MRT Jakarta bersama dengan kontraktor terkait telah melakukan investigasi mendalam atas kejadian ini yang telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Aksi ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Cilandak untuk penyelidikan lebih lanjut.

BERITA REKOMENDASI

Penulis: Suci Febriastuti

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Kereta MRT Jakarta Kena Sasaran Vandalisme Saat Parkir di Depo Lebak Bulus

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas