Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Atribut Wanto Sugito Mendominasi

APK berbentuk spanduk tersebut, dipasang rapi tertata di titik titik strategis kemacetan dan lalu lalang warga Tangerang.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Atribut Wanto Sugito Mendominasi
ISTIMEWA
Wanto Sugito. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG-Alat Peraga Kampanye (APK) Sekretaris Jenderal organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) yang juga Caleg DPR RI Wanto Sugito mendominasi wilayah Daerah Pemilihan Banten III. Yang meliputi Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

APK berbentuk spanduk tersebut, dipasang rapi tertata di titik titik strategis kemacetan dan lalu lalang warga Tangerang. Salah satu warga Pondok Aren, Dadang Subur saat dimintai tanggapannya oleh wartawan, mengatakan tidak masalah karena situasi pemilu 2019 para caleg sedang bekerja agar dikenal masyarakat luas.

"Nama Wanto Sugito memang sudah tidak asing saya dengar. 2014 lalu dia sepertinya nyaleg cuma kalah, mungkin 2019 ini dia bertarung lagi karena punya tujuan. Orangnya masih muda, cerdas, baik dan sopan menurut beberapa warga bilang ke saya, yang pernah ditemui oleh Wanto, " ujar Dadang, Selasa (25/9/2018).

Wanto Sugito mengaku menyerahkan penuh soal atribut kepada para aktivis REPDEM di Tangerang Raya. "Saya menyerahkan penuh penyebaran atribut kepada aktivis Repdem di Tangerang," kata Wanto, Alumni IAIN Ciputat itu.

Prinsipnya kata Wanto, atribut hanya soal kecil dalam unsur rakyat memilih. "Yang terpenting adalah bertemu dengan rakyat terus menerus, dan itu saya lakukan tiap hari. Serta teman teman aktivis Repdem juga terus memperkuat barisannya di Tangerang Raya karena organisasi punya komitmen kerja keras menjemput sejarah 2019," katanya dalam pernyataannya yang diterima tribunnews.com

Ketua DPC Repdem Kota Tangerang Selatan Kusnadi menegaskan, gerakan atribut bung Wanto Sugito selaku Sekjen kami, adalah unsur kecil dari kerja kerja organisasi agar masyarakat tambah mengenal luas beliau.

"Menurut kami, 2019 atau tidak sama sekali untuk memenangkan sekjen kami bung Wanto Sugito. Saya yakin, perubahan akan datang, dan saatnya mimpi Banten III terealisasi dengan hadirnya bung Wanto mewakili kami di Senayan untuk konsisten mendampingi kasus kasus rakyat, " urai Kusnadi

BERITA TERKAIT

Tempat terpisah, Sekretaris DPC Repdem Kota Tangerang Yuddi Heddot menjelaskan, bahwa pemasangan atribut murni titik diserahkan kepada kami.

"Sekjen full percayakan pergerakan kami, karena yang lebih diprioritaskan sekjen kami adalah, tatap muka menangis dan tertawa bersama rakyat, " paparnya.

Hal sama diutarakan Ketua DPC Repdem Kabupaten Tangerang, Doni Marhaen bahwa semua bahu membahu, mengurangi tidurnya bergerak menyapa rakyat untuk kemenangan sekjen Repdem Wanto Sugito.

Diberitakan sebelumnya, Wanto Sugito mendapatkan nomor urut 5 dapil Banten III. Dalam internal caleg PDI Perjuangan Banten III sendiri menargetkan 3 kursi.

Wanto Sugito mantan aktivis 98 itu akan berhadapan dengan sejumlah nama beken artis Rano Karno, dua Incumbent Marinus Gea, Edy Wijaya, dan ada juga Arsyid, mantan calon walikota tangsel yang telah gagal dua kali maju dalam pilkada.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas