Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Hadir Menyapa Anak-Anak di TK Perguruan Cikini

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk mengenalkan satu profesi yang ada di sekitar anak juga untuk merekatkan kerjasama

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Polisi Hadir Menyapa Anak-Anak di TK Perguruan Cikini
HandOut/Istimewa
Keseruan program kokurikuler TK Perguruan "Cikini" berupa kegiatan visitor, Selasa (2/10/2018). Kali ini kegiatan visitor menghadirkan profesi polisi, dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB bertempat di Aula TK Perguruan "Cikini". 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TK Perguruan "Cikini" melaksanakan satu program kokurikulernya yaitu kegiatan visitor, Selasa (2/10/2018).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk mengenalkan satu profesi yang ada di sekitar anak juga untuk merekatkan kerjasama antara pihak sekolah dan orangtua murid.

Kegiatan visitor yang menghadirkan profesi polisi ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB bertempat di Aula TK Perguruan "Cikini".

Polisi yang hadir pada hari ini merupakan anggota Kepolisi Lalu Lintas dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dibuka sambutan dari anak-anak TK Perguruan "Cikini" yang mengucapkan salam kepada anggota Kepolisian yang telah hadir, kemudian menyanyikan lagu "Lihat Bapak Polisi".

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Nunung Nurhayati selaku kepala TK Perguruan "Cikini" yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Kepolisian karena sudah berkenan hadir mengenalkan profesi dan tugasnya kepada anak-anak.

Acara berlanjut ke acara inti, perkenalan dengan personel polisi dan polwan Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat yang sudah hadir di hadapan anak-anak.

BERITA TERKAIT

Pada kegiatan itu, para siswa-siswi tampak menyambut secara hangat, riang, gembira dan antusiasme tinggi saat anggota Polwan yang hadir, Ade Suhanti, mulai mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga.

Rambu-rambu yang dikenalkan merupakan rambu yang mudah dipahami dan diingat simbolnya oleh anak, seperti rambu dilarang parkir, dilarang berhenti, perlintasan kereta api, pengenalan lampu lalu lintas, dsb.

Personel polisi dan polwan juga mempraktikkan pada anak-anak cara menggunakan helm sebagai pelindung kepala ketika berkendaraan roda dua dengan baik dan benar.

Selain itu, ibu polwan juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi lagu "Di Sini Senang, Di Sana Senang", "Lampu Lalu Lintas", "Selamat Datang Pak Polisi".

Para siswa TK terlihat sangat gembira sekali dan selalu ingin berdekatan dengan peronel polisi dan Polwan.

Hal ini sudah menghapuskan kesan polisi yang menakutkan di mata anak-anak dan menghadirkan kesan polisi ramah sebagai sahabat anak.

Di akhir kegiatan, anggota Polwan berpesan kepada anak-anak untuk selalu berhati-hati terhadap orang asing atau yang tidak dikenal.

Setelah serangkaian acara selesai, acara ditutup dengan menyanyikan lagu "Terima Kasih Pak Bu Polisi" dan mengundang anak-anak untuk berkunjung ke kantor polisi untuk mengikuti sejumlah kegiatan di antaranya mengendarai motor dan mobil dinas kepolisian.

Di akhir acara, pihak sekolah memberikan kenang-kenangan serta penyerahan plakat dari sekolah yang diberikan secara simbolis oleh Kepala TK Perguruan "Cikini" ke pihak Kepolisian sebagai bentuk rasa terima kasih karena telah bersedia hadir menjadi visitor di TK Perguruan "Cikini".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas