Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akun Facebook Caleg PSI Depok Dibajak dan Diiisi Postingan SARA,

Natalina, menyatakan bahwa postingan tersebut bukan tulisannya, sebab ia sendiri sudah tidak bisa membuka akun tersebut.

Penulis: Reza Deni
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Akun Facebook Caleg PSI Depok Dibajak dan Diiisi Postingan SARA,
facebook
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Caleg DPRD Depok dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Natalina Br Simbolon, mengaku ada yang membajak akun Facebook miliknya beberapa hari lalu.

"Password sudah diganti. Saya tidak bisa masuk ke akun tersebut," kata Natalina seperti diterima dalam keterangan tertulis, Rabu (14/11/2018) kemarin.

Tak hanya dibajak, Natalina mengaku akun Facebook miliknya digunakan untuk mempublikasikan postingan kontroversial, terutama yang menyangkut soal SARA.

“Pembajak akun itu telah memfitnah saya. Dikesankan bahwa saya yang menulis posting itu. Padahal, saya tidak pernah melakukannya,” ujar Natalina.

Isinya, dikatakan Natalina, menyatakan bahwa postingan tersebut bukan tulisannya, sebab ia sendiri sudah tidak bisa membuka akun tersebut.

Baca: Abu Janda Dilaporkan ke Polisi Terkait Postingannya di Facebook

“Pembajak akun itu telah memfitnah saya. Dikesankan bahwa saya yang menulis postingan itu. Padahal, saya tidak pernah melakukannya,” ujar Natalina.

Baca: Mobil Korban Pembunuhan Sadis di Bekasi Ditemukan Berada di Cibarusah, Begini Faktanya

BERITA TERKAIT

Saat dihubungi Tribunnews.com, Natalina mengaku saat ini pikirannya sangat terganggu. "Pikiran saya lagi enggak normal berpikir. Karena ini, saya enggak bisa apa-apa. Pikiran saya ke mana-mana jadinya," ujarnya.

Kemudian, karena sudah terjadi kehebohan, Natalina menulis surat bermaterai pada 8 November 2018 lalu.
Natalina menulis surat tersebut di hadapan pejabat pejabat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

Sementara itu, Sekretarias PSI DPD Depok, Lingga mengatakan, pembajakan akun ini jelas bahwa ada pihak-pihak yang berniat jahat untuk mencelakakan kader dan partai nomor urut 11 tersebut. "Kami berharap aparat kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelakuknya," kata Lingga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas