Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tusuk Korbannya hingga Kritis, Dua Begal yang Masih Remaja Ini Diringkus Polisi

Kami amankan dua pelaku yang diduga melakukan pencurian sekaligus kekerasan hingga korban sekarat di rumah sakit. Satu pelaku masih di bawah umur."

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tusuk Korbannya hingga Kritis, Dua Begal yang Masih Remaja Ini Diringkus Polisi
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pihak Polresta Depok menangkap dua begal yang melakukan aksinya di Grand Depok City (GDC), Jalan Boulevard Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan menyampaikan, dua tersangka ini, yaitu DW (17) dan RRT (18), masih remaja.

“Kami amankan dua pelaku yang diduga melakukan pencurian sekaligus kekerasan hingga korban sekarat di rumah sakit. Satu pelaku masih di bawah umur. Mereka berdua intinya masih remaja,” ucap Deddy, Kamis (15/11/2018).




Deddy mengatakan, awalnya Aldi Pratama (17) yang menjadi korban dan temannya, Muhammad Fahri Ramadhan (17), sedang duduk-duduk bersama di depan kantor pemadam kebakaran, Grand Depok City (GDC), Cilodong.

Kemudian, DW dan RRT mendatangi korban dan temannya tersebut. Mereka berpura-pura cari alamat.

Baca: Teuku Dijebloskan ke Tahanan Gara-Gara Lapor Jadi Korban Begal

“Setelah korban menjawab pertanyaan dari pelaku, selanjutnya pelaku meminta telepon seluler korban yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengancamnya menggunakan senjata tajam,” ucap Deddy.

Namun, korban menolak menyerahkan ponselnya. DW yang berperan sebagai eksekutor pun langsung menusukkan senjata tajam ke bagian pinggang Aldi hingga korban sekarat. Pelaku kemudian melarikan diri dengan motor saat melihat korban merintih kesakitan.

BERITA TERKAIT

“Korban sempat melakukan perlawanan tidak memberikan HP kepada pelaku karena pelaku saat itu di bawah pengaruh minuman keras. Akhirnya pelaku menusuk hingga dalam di bagian pinggang korban dan tak sadarkan diri, setelah itu pelaku DW dan RRT pun melarikan diri,” ucap Deddy.

Kini, Aldi tak sadarkan diri di rumah sakit. Sementara itu, DW, salah satu pelaku yang punya senjata tajam, mengaku membeli senjata tajam tersebut dari Facebook.

Ia mengaku biasa menggunakan senjata itu untuk tawuran. "Saya beli dari Facebook dengan harga Rp 150.000. Biasa saya pakai ini untuk tawuran, karena saya butuh uang makanya saya pakai buat meras orang,” ucap DW.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap 2 Begal yang Tusuk Korbannya hingga Kritis di GDC Depok", 
Penulis : Cynthia Lova

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas