Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ada Acara Kibar Bendera Warna-warni, Monas Ditutup Sementara

Dalam undangan berlatarbelakang biru itu ada ajakan dari pihak pengundang untuk ikut mengibarkan bendera warna apapun.

Ada Acara Kibar Bendera Warna-warni, Monas Ditutup Sementara
Danang Triatmojo
Acara bertajuk "Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H" yang direncanakan bakal berlangsung di Lapangan Monumen Nasional, Gambir, Jalarta Pusat pada Minggu (18/11/2018) batal dilaksanakan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara bertajuk "Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H" yang direncanakan berlangsung di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (18/11/2018) batal dilaksanakan.

Sejatinya, menurut undangan yang ramai beredar di pesan singkat aplikasi Whatsapp, acara tersebut seharusnya dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.

Dalam undangan berlatarbelakang biru itu ada ajakan dari pihak pengundang untuk ikut mengibarkan bendera warna apapun.

Hal itupun dituangkan ke dalam poster undangan tersebut yang menampilkan Monumen Nasional dan beberapa bendera warna warni.

"Syiar Kekhalifahan Islam Dunia. Kibar Bendera Apapun Warnanya," bunyi ajakan dalam poster itu.

Mendengar kabar tersebut, Tribunnews.com mendatangi kawasan Monas, sejak pukul 07.00 WIB tak ada atribut apapun yang terlihat di sekitar luar kawasan monas. Hanya ada beberapa warga yang terlihat tengah melangsungkan olahraga akhir pekan.

Hingga pukul 08.50 WIB, kawasan Monas masih ditutup, tepatnya di lapangan parkir Irti Monas. Aparat kepolisian pun berjaga di depan pintu gerbang masuk pengunjung memarkirkan kendaraannya itu.

Di sebelahnya, terdapat sebuah spanduk berwarna putih yang menginfokan bahwa kawasan Monas ditutup untuk pagi ini.

"Pada Hari Ini, Minggu 18 November 2018 Kawasan Monas dan Wisata Tugu Monas TUTUP. Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya," info spanduk yang melekat di pagar hijau Monas.

Sementara itu, aparat berwajib yang terlihat menjaga pintu parkir Irti itu mengatakan kawasan Monas ditutup karena ada sebuah aksi bela bendera.

"Iya (Monas) tutup karena ada aksi bela Tauhid, tapi benar atau tidaknya kami belum tahu," kata seorang petugas di lokasi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas