Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mobil Terbakar di Cimanggis, Satu Keluarga Nyaris Jadi Korban

Satu unit mobil terbakar di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Selasa (20/11/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Mobil Terbakar di Cimanggis, Satu Keluarga Nyaris Jadi Korban
TribunJakarta/Bima Putra
Sisa mobil yang terbakar di Jalan Nurul Falah sebelah pintu Tol Cijago, Cimanggis, Depok, Selasa (20/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Satu unit mobil terbakar di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Selasa (20/11/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Akibat peritiwa tersebut satu keluarga yang beranggotakan dua anak perempuan, istri, dan suami nyaris menjadi korban.

Herman (32), warga sekitar yang sempat berbincang dengan pemilik mobil mengatakan kap mobil jenis Hyundai berwarna hitam itu sudah mengepulkan asap sekitar 100 meter sebelum mobil terbakar.

"Penumpangnya sekeluarga, anak perempat dua usia 10 tahun ke bawah, istri, sama suaminya. Pas mobilnya berhenti mereka langsung buru-buru keluar, untungnya selamat. Sebelum terbakar bagian kap mesinnya sudah keluar asap," kata Herman di Cimanggis, Depok, Selasa (20/11/2018).

Baca: Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 di 16 Instansi, Cek Hasilnya Sekarang!

Dari penuturan pemilik mobil, Herman menyebut rem mobil yang melaju dari arah Jalan Raya Bogor dan terhenti di sebelah pintu Tol Cijago tersebut blong.

Beruntung mobil tersebut tidak menabrak gardu listrik yang letaknya persis di belakang mobil sehingga tidak menyebabkan api membesar.

"Kata yang punya, rem dia blong, tapi saya enggak tahu juga kenapa bisa berhenti. Untungnya mobil itu enggak nabrak gardu listrik, kalau nabrak dalam keadaan terbakar kan bahaya," ujarnya.

Baca: Kondisi Tim Bali United Diungkap Widodo C Putro Usai Insiden Irfan Bachdim

Amir (54), warga sekitar lainnya mengatakan hanya beberapa detik setelah seluruh anggota keluarga keluar menyelamatkan diri, api langsung melalap mobil.

Sekitar 15 menit setelahnya, satu unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok tiba di lokasi dan memadamkan api.

"Apinya besar, untungnya enggak ada korban. Begitu penumpang keluar langsung gede apinya, sempat ada ledakan kecil juga dua kali," tuturnya.

Baca: Inspirasi Penampilan Feminin ala Shireen Sungkar dengan Rok Plisket

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB, sementara mobil yang terbakar diderek ke Polsek Cimanggis oleh Unit Laka Lantas.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: MobilTerbakar Saat Melintas di Cimanggis, Sekeluarga Nyaris Jadi Korban

Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas