Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ciri Centennial Tanam 500 Pohon Mangrove di Pulau Untung Jawa

Raisya Roeslani adalah dalam upaya menjaga kelestarian alam, dan meningkatkan minat literasi pelajar, dengan mengadakan acara penanaman 500

Ciri Centennial Tanam 500 Pohon Mangrove di Pulau Untung Jawa
ISTIMEWA
Ciri Centennial Tanam 500 Pohon Mangrove di Pulau Untung Jawa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Gebrakan menanam 500 pohon mangrove di Pulau Untung Jawa mewarnai Launching Ciri Centennial (CC), belum lama ini. Dihadiri dalam acara tersebut KaSie H. Abdul Gofar, Mardi Sihombing dari ECO Fashion dan masyarakat setempat. 

Ayu Rosan ketua Umum Citra Kartini Indonesia atau CIRI mengungkapkan membuat Divisi Ciri Centennial adalah unt komunitas Gen Z dengan gerakan climate action, dalam acara ini Ciri bekerja sama dengan Djarum Trees for Life.

Ciri Centennial yang di ketuai oleh Raisya Roeslani adalah dalam upaya menjaga kelestarian alam, dan meningkatkan minat literasi pelajar, dengan mengadakan acara penanaman 500 pohon mangrove.

"Sekaligus pengumuman lomba puisi yang bertemakan bumi dan perubahan iklim untuk SD dan SMP setempat dengan harapan gerakan kecil yang nyata ini dapat menjadi awal untuk memulai lebih peduli dengan Alam dan menjaga bumi sebagai planet satu satunya untuk kehidupan yang berkelanjutan," ujarnya, Rabu (28/11/2018) dalam rilisnya yang diterima tribunnews.com.

Raisya menambahkan gerakan ini diharapkan menjadi inspirasi untuk diikuti oleh generasi Z lainnya baik di Indonesia maupun manca negara.

Baca: Bu Risma Perbanyak Tanaman Mangrove di Pamurbaya, ini Tujuannya

"Ciri Centennial berharap pohon mangrove yang ditanam akan menjadi Hutan kecil mangrove yang dipenuhi akar dan lumpur yang berfungsi untuk mempercepat penguraian limbah organik yang dapat membantu mempercepat proses penguraian bahan kimia yang mencemari laut seperti minyak dan deterjen," ujarnya lagi.

Kata Raisya lagi gerakan nyata peduli lingkungan ini berhubungan dengan keikutsertaan Ciri Centennial dalam ECO FASHION yang akan di selenggarakan tanggal 30 November-2 Desember 2018 mendatang. "Program lain seperti belajar fasting for plastic yang sudah mengkhawatirkan Bumi adalah concern Ciri Centennial berikutnya," pungkasnya.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas