Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hujan Deras Buat Jembatan Gantung Putus, Akses Desa Neglasari dan Gelarpawitan Terputus

Hujan deras yang mengguyur kawasan selatan Kabupaten Cianjur, memicu putusnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Neglasari dan Desa Gelarpawitan

Hujan Deras Buat Jembatan Gantung Putus, Akses Desa Neglasari dan Gelarpawitan Terputus
ISTIMEWA
Jembatan gantung putus di Cidaun, Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Hujan deras yang mengguyur kawasan selatan Kabupaten Cianjur, memicu putusnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Neglasari dan Desa Gelarpawitan, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Relawan bencana, Rudi Syahdiar, mengatakan, pihaknya menerima laporan jembatan gantung yang putus itu mempunyai panjang 115 meter dan lebar 1,5 meter.

"Pada hari Senin pukul 20.00 WIB telah terjadi jembatan gantung putus yang menghubungkan Desa Neglasari dan Desa Gelarpawitan Kecamatan Cidaun akibat hujan deras," ujar Rudi, Selasa (4/12/2018).

Rudi mengatakan, jembatan yang mempunyai panjang 115 meter dan lebar 1,5 meter saat ini tak bisa dilewati. "Kerugian masih dihitung, tak ada korban dalam peristiwa jembatan gantung putus tersebut, jembatan saat ini tak bisa dilewati," ujar Rudi.

Rudi mengatakan, pihak TNI, Polri, dan warga sudah bergotong royong membersihkan material longsoran di sekitar jalan sekitar jembatan. Pihak desa dan kecamatan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jembatan Gantung Putus di Cidaun Kabupaten Cianjur, Hujan Deras Sebabkan Longsor di Beberapa Titik

Baca: Dua Jembatan Putus Diterjang Banjir di Lampung Selatan

Baca: Jembatan Putus dan Jalan Ambruk Diterjang Banjir Bandang di Bangka Barat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas