Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Calon Penumpang Padati Terminal Kampung Rambutan

Kemungkinan, banyaknya calon penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan ingin memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru 2019 di luar Jakarta

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Calon Penumpang Padati Terminal Kampung Rambutan
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Sejumlah calon penumpang sedang menunggu bus di ruang tunggu Terminal Kampung Rambutan, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumat (21/12/2018) ini, suasana di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur tampak begitu ramai.

Kemungkinan, banyaknya calon penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan ingin memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru 2019 di luar Jakarta.

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Lonjakan Penumpang di Terminal Kalideres Diprediksi Malam Ini

Raka (35), seorang penumpang yang mengaku dirinya sengaja mengambil cuti hari ini, untuk mudik ke kampung halamannya di Indramayu untuk liburan.

"Tanggal 24 (Desember) dapat cuti bersama, hari ini sengaja ambil cuti. Biar di Indramayu bisa lebih lama liburannya. Apalagi terminal juga belum ramai ini," ujar Raka, di Terminal Kampung Rambutan, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2018).

Ia juga mengaku bahwa tahun ini, sejumlah hari-hari besar keagamaan jatuh pada akhir pekan, sehingga waktu libur menjadi lebih lama karena adanya cuti bersama.

"Kemarin lebaran cuti bersamanya juga dapat dua hari, sekarang natal hari Selasa. Bisa ambil libur dari sekarang (Jumat), total libur bisa 4 sampai 5 hari," ujar Raka.

Adapula Rachmadani (42) yang mudik bersama 1 orang anaknya menuju Tasikmalaya. Ia mengatakan bahwa dirinya bersama anak mudik terlebih dahulu ke kampung halaman, untuk menghindari kemacetan di jalan.

BERITA REKOMENDASI

• Datangi Polres Jakarta Selatan, Jane Shalimar Laporkan Pengusaha Soal Dugaan Penggelapan

"Bapaknya berangkat besok Sabtu, saya sama anak duluan dulu biar tidak kena macet. Kasihan anak masih kecil kalau kelamaan di jalan pas puncak arus mudik," ujar Rachmadani.

Pantauan TribunJakarta.com, puluhan calon penumpang bus terlihat sedang menunggu kedatangan kendaraannya untuk mudik ke kampung halaman selama libur Natal dan tahun baru.

Mayoritas calon penumpang bus di Terminal Kampung Rambutan, adalah warga yang akan mudik di daerah-daerah di Jawa Barat, seperti Tasikmalaya, Indramayu, Sukabumi, atau Subang.

Baca: Jokowi Tekankan 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Jajarannya Terkait Natal dan Tahun Baru 2019

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Emiral August mengatakan, bahwa ratusan armada bus disiapkan untuk mengantar penumpang yang ingij mudik selama libur Natal dan tahun baru.

"Bus yang disiapkan sebanyak 400 sampai 450 armada (bus), mengantar penumpang ke luar kota," ujar Emiral.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Terminal Kampung Rambutan Mulai Dipadati Calon Penumpang

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas