Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

Jajaran dari TNI-Polri serta Pemprov DKI Jakarta melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 di Lapangan Promoter Ditlantas

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Polda Metro Jaya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018
tribunnews.com/fahdi fahlevi
Jajaran dari TNI-Polri serta Pemprov DKI Jakarta melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran dari TNI-Polri serta Pemprov DKI Jakarta melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (21/12/2018).

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat memimpin apel yang dilakukan untuk menghadapi Natal 2018 dan tahun baru 2019.




"Kita baru gelar apel pasukan bersama di lapangan Polda Metro Jaya, dalam rangka kaitannya yaitu Operasi Lilin Jaya dan tahun baru. Kemudian ada beberapa yang ingin kami sampaikan sebagai informasi bahwa jumlah pasukan yang diterapkan kurang lebih sekitar 11.403 personel," ujar Wahyu di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Dalam operasi ini, dirinya berharap masyarakat taat dalam peraturan seperti berkendara. Sebanyak 150 pos pengamanan (Pospam) akan didirikan guna amankan acara akhir tahun 2018.

"Untuk pospam itu ada 150 pospam tergelar. Pelaksanaan kegiatan ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, kemudian tempat pariwisata, juga pengamanan jalur," tutur Wahyu.

Akan hal itu, Wahyu menjamin situasi keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan aman dan lancar.

BERITA TERKAIT

"Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya, kami jajaran Polri dan TNI siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar," tutur Wahyu.

Seperti diketahui, Operasi Lilin Jaya 2018 ini akan digelar selama 12 hari dimulai dari hari ini hingga 1 Januari 2019 mendatang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas