Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Tya, Korban Tewas Akibat Tsunami di Mata Sang Ibu

kedua orangtua Tya, Ade Nugraha dan Tini Kartini tampak tegar dan tabah mengikuti serangkaian prosesi pemakaman.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Sosok Tya, Korban Tewas Akibat Tsunami di Mata Sang Ibu
Theresia Felisiani
prosesi pemakaman Tya Dwiardianti Nugraha, finalis Abang None Jakarta Timur 2017 yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Keluarga besar Tya Dwiardianti Nugraha, finalis Abang None Jakarta Timur 2017 yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung sudah ikhlas dengan kepergian Tya.

Pantauan Tribunnews.com, Senin (24/12/2018), kedua orangtua Tya, Ade Nugraha dan Tini Kartini tampak tegar dan tabah mengikuti serangkaian prosesi pemakaman.

Pasutri ini duduk melihat langsung prosesi pemakaman Tya. Di dekat mereka, tampak Salsa, adik perempuan Tya yang membawa keranjang bunga tabur. Sementara kakak pertama Tya, ikut dalam prosesi pemakaman.




Ditemui usai pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kober Kemang Pratama Bekasi, Senin (24/12/2018), ibunda Tya, Tini Kartini mengungkap sosok anak kebanggaannya.

"Tya itu humble, periang, ceria dan tidak pernah marah. Aktivitas dia luar biasa mulai dari Paskibra, ikut model, sampai dia jadi finalis Abnon Jakarta Timur 2017," papar Tini Kartini.

Masih menurut Tini Kartini, Tya memiliki banyak impian dan segudang prestasi. Tya juga anak yang pintar dan bisa menuntaskan kuliah di Universitas Padjadjaran, Fakultas Hukum.

‎Lanjut menurut Ade Nugraha, Tya merupakan anak yang bersahaja serta pandai menyenangkan hari keluarga dengan caranya sendiri.

BERITA TERKAIT

"Tya itu pintar. Selama sekolah SMP-SMA dia berprestasi, saya sendiri yang antar jemput dia sekolah. Makanya saya banyak kenal dengan teman-temannya. Saya sendiri tidak menyangka, di luar sana pergaulan Tya sangat luas. Teman-teman sekolah, kuliah, kerja sampai Paskibra hadir semua di pemakaman," imbuhnya.

Informasi terakhir, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB‎ hingga Senin (24/12/2018) pukul 07.00 WIB.

Khusus di Kabupaten Lampung Selatan tercatat 60 orang meninggal dunia, 230 orang luka-luka, 22 orang hilang dan 30 unit rumah rusak berat.

Total, 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang tersebar di 5 Kabupaten terdakwa yakni Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, ‎Pesawaran dan Tanggamus.

Diduga hingga kini masih ada korban yang berada di bawah reruntuhan bangunan dan material yang dihanyutkan Tsunami.

Pendataan korban terus dilakukan petugas di lapangan, sangat memungkinkan korban dan kerusakan terus bertambah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas