Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jeruk, Nanas dan Buah Naga Lengkapi Meja Persembahan Saat Imlek

Tidak hanya membakar dupa dan kertas persembahan, banyak pula warga yang membawa buah-buahan mulai dari jeruk, nanas, buah naga hingga bunga.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jeruk, Nanas dan Buah Naga Lengkapi Meja Persembahan Saat Imlek
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA F
Meja persembahan dibawah patung-patung dewa yang ada di Kelenteng Hok Lay Kiong Jl Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat penuh dengan beraneka makanan yang akan jadi sajian persembahan. Beragam buah menjadi sajian dari warga Keturunan Tionghoa untuk para leluhur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.comTheresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Meja persembahan dibawah patung-patung dewa yang ada di Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi, Jawa Barat penuh dengan beraneka makanan yang akan jadi sajian persembahan.

Pantauan Tribunnews.com, Selasa (5/2/2019) tepat pada perayaan ‎Tahun Baru Imlek 2570, beragam buah menjadi sajian dari warga Keturunan Tionghoa untuk para leluhur dibawa ke Kelenteng di Jl Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur ini.

Tidak hanya membakar dupa dan kertas persembahan, banyak pula warga yang membawa buah-buahan mulai dari jeruk, nanas, buah naga hingga bunga.

Bahkan ada pula warga yang membawa beragam makanan matang. Makanan ini merupakan jenis makanan yang paling disukai leluhur. Makanan tersebut ada yang disimpan di wadah maupun di plastik.

Baca: Rayakan Imlek di Kelenteng Kong Miau Taman Mini, Ini Harapan Umat Konghucu

Diketahui ‎sejak tengah malam hingga jelang siang, warga keturunan Tionghoa terus berdatangan ke Klenteng Hok Lay Kiong untuk memanjatkan doa serta membuat permohonan di Tahun Baru Imlek.

‎Umat yang merayakan Imlek disini bukan hanya warga Bekasi, hadir pula warga dari kota-kota lain yang memang memiliki saudara atau kerabat yang berasal dari Bekasi dan merayakan Imlek bersama.

BERITA TERKAIT

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas